Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Perawat Florida, 24, yang tidak bisa berhenti bersendawa telah didiagnosis menderita kanker stadium tiga

Perawat Florida, 24, yang tidak bisa berhenti bersendawa telah didiagnosis menderita kanker stadium tiga

Seorang perawat Florida yang tidak bisa berhenti bersendawa mengungkapkan bahwa gejalanya disebabkan oleh kanker stadium akhir yang tidak terdiagnosis.

Pada tahun 2021, Bailey McBrain yang berusia 24 tahun mulai bersendawa hingga 10 kali sehari – yang “tidak normal” baginya.

Itu menghentikan gejala saya selama beberapa bulan, tetapi diperiksa ketika saya mengalami refluks asam dan kram perut yang “menyakitkan”.

Ms McBreen, yang berolahraga beberapa kali seminggu, akhirnya didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III – yang datang sebagai “kejutan besar” baginya dan keluarganya.

Meskipun bersendawa sebagai tanda kanker mungkin terlihat aneh, kanker usus besar dapat menyebabkan penyumbatan pada saluran pencernaan, yang menyebabkan lebih banyak gas.

Billie McBrain, 24, didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III tahun ini.  Gejala pertamanya adalah bersendawa berlebihan.  Kini, dia akan menjalani perawatan hingga akhir Agustus untuk melawan tumor yang menekan bagian atas usus besarnya

Billie McBrain, 24, didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III tahun ini. Gejala pertamanya adalah bersendawa berlebihan. Kini, dia akan menjalani perawatan hingga akhir Agustus untuk melawan tumor yang menekan bagian atas usus besarnya

Ibu McBrain bekerja sebagai perawat di Florida.  Profesinya membantunya menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan dia mengalami gangguan usus

Ibu McBreen menjalani operasi darurat pada bulan Januari tahun ini.  Anda akan menerima kemoterapi hingga akhir Agustus

Ibu McBrain bekerja sebagai perawat di Florida (kiri). Profesinya membantunya menyadari bahwa ada sesuatu yang tidak beres dan dia mengalami gangguan usus. Saya menjalani operasi darurat pada bulan Januari tahun ini. Anda akan menerima kemoterapi hingga akhir Agustus

“Tanda pertama ada sesuatu yang salah – meskipun saya tidak mengetahuinya saat itu – adalah ketika saya mulai bersendawa secara berlebihan,” kata Ms McBrain kepada NeedToKnow.

Saya bersendawa 5 sampai 10 kali sehari. Ini tidak normal bagi saya.

Meski menjalani operasi darurat, Ms. McBrain akan menerima kemoterapi hingga akhir Agustus. Dia sekarang mendorong orang lain untuk mendengarkan tubuh mereka jika mereka merasakan sesuatu.

Jenis kanker ini sangat jarang terjadi pada orang muda seperti Ms McBreen, hanya mempengaruhi 2 dari 100.000 orang berusia 20-24 antara tahun 2015 dan 2019.

READ  Angsa di Danau Eola dinyatakan positif di tengah kematian

Bersendawa dimulai tahun lalu, yang awalnya tidak terlalu dipikirkan McBreen. Namun, Februari lalu, dia juga mulai menderita GERD, yang oleh dokter dikaitkan dengan kecemasan.

Baru pada bulan Januari berikutnya McBrain merasa ada sesuatu yang benar-benar tidak beres – dia mengalami rasa sakit yang “mengerikan” dan mendapati dirinya tidak dapat pergi ke kamar mandi. Dia juga kurang nafsu makan.

Berdasarkan pengalamannya sebagai perawat, Ms. McBreen merasa yakin ada semacam ‘penyumbatan’ yang terjadi di dalam tubuhnya – tetapi dia tidak tahu itu sebenarnya tumor sampai CT scan menemukannya tumbuh di usus besarnya.

Ms McBreen mengatakan kepada NeedToKnow.co.uk: “Tidak pernah dalam sejuta tahun saya berpikir bahwa gejala samar yang saya miliki adalah kanker usus besar stadium 3.”

Itu benar-benar pengalaman di luar tubuh. Saya merasa seperti sedang duduk di sudut ruangan menonton diagnosis saya. Saya merasa waktu melambat dan detak jantung saya dipercepat. Saya sangat terkejut.

Saya ingat hal pertama yang dapat saya katakan adalah, “Saya belum siap untuk mati.” Yang bisa saya lakukan saat itu hanyalah menangis dan berduka atas kehidupan yang dulu saya miliki dan mempersiapkan mental untuk apa yang akan datang.

Ibu McBreen menjalani operasi darurat pada bulan Januari.  Dia sekarang fokus untuk menyebarkan kesadaran dan melawan penyakit bersama dengan sistem pendukungnya.  Diagnosis saya telah memengaruhi hidup saya dengan segala cara yang mungkin dapat Anda bayangkan.  Saya tidak tahu apakah saya akan sepenuhnya mengatasi fakta bahwa saya telah didiagnosis menderita kanker stadium akhir yang begitu agresif.  Tapi aku menolak untuk membiarkan dia mengenalku.  Saya melakukan semua yang dapat saya lakukan secara manusiawi untuk melawan penyakit ini.

Ibu McBreen menjalani operasi darurat pada bulan Januari.  Dia sekarang fokus untuk menyebarkan kesadaran dan melawan penyakit bersama dengan sistem pendukungnya.  Diagnosis saya telah memengaruhi hidup saya dengan segala cara yang mungkin dapat Anda bayangkan.  Saya tidak tahu apakah saya akan sepenuhnya mengatasi fakta bahwa saya telah didiagnosis menderita kanker stadium akhir yang begitu agresif.  Tapi aku menolak untuk membiarkan dia mengenalku.  Saya melakukan semua yang dapat saya lakukan secara manusiawi untuk melawan penyakit ini.

Ibu McBreen menjalani operasi darurat pada bulan Januari. Dia sekarang fokus untuk menyebarkan kesadaran dan melawan penyakit bersama dengan sistem pendukungnya. Diagnosis saya telah memengaruhi hidup saya dengan segala cara yang mungkin dapat Anda bayangkan. Saya tidak tahu apakah saya akan sepenuhnya mengatasi fakta bahwa saya telah didiagnosis menderita kanker stadium akhir yang begitu agresif. Tapi aku menolak untuk membiarkan dia mengenalku. Saya melakukan semua yang dapat saya lakukan secara manusiawi untuk melawan penyakit ini.

READ  Teleskop 'Mati' menemukan kembaran Jupiter dari luar kubur
Sebelum didiagnosis, Ms. McBreen mengatakan dia dalam kondisi terbaik yang pernah ada.  Dia berlatih lima hingga enam kali seminggu.  Sekarang, dia masih berusaha untuk aktif dan memperhatikan apa yang masuk ke tubuhnya

Sebelum didiagnosis, Ms. McBreen mengatakan dia dalam kondisi terbaik yang pernah ada.  Dia berlatih lima hingga enam kali seminggu.  Sekarang, dia masih berusaha untuk aktif dan memperhatikan apa yang masuk ke tubuhnya

Sebelum didiagnosis, Ms. McBreen mengatakan dia dalam kondisi terbaik yang pernah ada. Dia berlatih lima hingga enam kali seminggu. Sekarang, dia masih berusaha untuk aktif dan memperhatikan apa yang masuk ke tubuhnya

Setelah didiagnosis pada akhir Januari, dia menemukan hubungan aneh dengan bersendawa. Tumor itu paling tinggi di usus besar melintang, yang terletak di bawah organ lain di rongga perut. Ini adalah bagian usus besar terpanjang dan paling mobile.

Kemudian ini menyebabkan obstruksi usus.

Mrs McBrain percaya tumor disebabkan penyakit gastroesophageal reflux (GERD), penyakit pencernaan kronis yang terjadi ketika sfingter esofagus bagian bawah tidak menutup dengan benar. Ketika sfingter ini tidak dapat menutup, asam lambung naik ke kerongkongan, menyebabkan mulas, sendawa, dan kesulitan menelan.

“GERD adalah gejala dalam kasus saya karena tumor saya perlahan menyumbat seluruh usus saya,” kata Ms. McBreen. Akibatnya, makanan saya tidak tercerna sepenuhnya dan “terjebak” di atas benjolan saya, menyebabkan refluks dan sendawa.

“Sendawa yang berlebihan bukanlah tanda kanker usus besar, tetapi ahli onkologi saya memberi tahu saya bahwa kemungkinan itu adalah awal dari gejala saya.”

Apa pun yang baru bagi Anda, meskipun dianggap hal biasa, perlu dibenahi.  Saya tidak berpikir apa-apa tentang bersendawa karena itu adalah sesuatu

Apa pun yang baru bagi Anda, meskipun dianggap normal, perlu dibenahi. Saya tidak berpikir apa-apa tentang bersendawa karena itu adalah hal yang “normal”. ‘Penting untuk mendengarkan tubuh Anda,’ kata Ny. McBrain

Sebelum kankernya, dia menjalani gaya hidup yang “sangat sehat” – yang merupakan salah satu alasan diagnosisnya sangat mengejutkan.

“Dalam 10 bulan menjelang diagnosis saya, saya sebenarnya paling sehat yang pernah saya alami,” kata McBrain.

Dia telah berlatih lima hingga enam kali seminggu selama setidaknya 14 bulan.

READ  Bagaimana cara menonton James Webb menyebarkan tabir suryanya besok

Ibu McBrain menjalani operasi darurat pada bulan Januari untuk mengangkat tumor sebelum memulai kemoterapi pada bulan berikutnya. Anda akan terus menerima perawatan ini hingga akhir Agustus.

Ms McBrain hanyalah salah satu dari banyak orang dewasa muda yang didiagnosis dengan kanker usus besar, bentuk paling umum ketiga dari penyakit yang didiagnosis di Amerika Serikat, menurut Institut Kanker Nasional.

Laporan 2023 dari Masyarakat Kanker Amerika Disebutkan bahwa kejadian kanker kolorektal pada orang Amerika di bawah 55 tahun telah meningkat dari 11 persen dari semua kasus pada tahun 1995 menjadi 20 persen pada tahun 2019.

Dalam studi yang sama, peneliti memperkirakan tahun ini, 153.000 orang di Amerika Serikat akan didiagnosis menderita kanker kolorektal. Ini termasuk sekitar 52.000 kematian.

Dari kasus tersebut, 13 persen terjadi pada orang di bawah usia 50 tahun, meningkat 9 persen pada kasus dalam rentang usia tersebut sejak 2020.

Nona McBrain ingin berbagi ceritanya untuk meningkatkan kesadaran orang lain dengan gejala ‘tanda peringatan’ yang tidak biasa.

Apa pun yang baru bagi Anda, meskipun dianggap normal, perlu dibenahi. Saya tidak berpikir apa-apa tentang bersendawa karena itu adalah hal yang “normal”. Sangat penting untuk mendengarkan tubuh Anda, katanya.

Diagnosis saya telah memengaruhi hidup saya dengan segala cara yang mungkin dapat Anda bayangkan. Saya tidak tahu apakah saya akan sepenuhnya mengatasi fakta bahwa saya telah didiagnosis menderita kanker stadium akhir yang begitu agresif. Tapi aku menolak untuk membiarkan dia mengenalku. Saya melakukan semua yang dapat saya lakukan secara manusiawi untuk melawan penyakit ini.