Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Petugas polisi bersorban pertama Kanada Baltej Singh Dhillon telah ditunjuk sebagai Ketua WorkSafeBC

Petugas polisi bersorban pertama Kanada Baltej Singh Dhillon telah ditunjuk sebagai Ketua WorkSafeBC


Ian

Toronto, 3 Juli

Baltej Singh Dhillon, petugas Sikh bersorban pertama di Royal Canadian Mounted Police (RCMP), telah ditunjuk sebagai Ketua WorkSafeBC, menjadikannya orang Asia Selatan pertama yang memegang posisi teratas.

Dillon, yang telah menjadi dewan sejak 2017, diangkat untuk masa jabatan tiga tahun mulai 30 Juni menyusul pengumuman Sekretaris Ketenagakerjaan, Harry Baines, pekan lalu.

“Pengganggu itu adalah seorang perwira polisi veteran dengan pengalaman penegakan hukum dan enam tahun pengalaman sebagai manajer di WorkSafeBC. Dalam pengumumannya, Baines mengatakan akan berkomitmen pada peran WorkSafeBC dalam menyelidiki insiden terkait pekerjaan yang serius untuk mencegah insiden serupa terjadi lagi.

WorkSafeBC adalah agen regional yang didedikasikan untuk mempromosikan tempat kerja yang aman dan sehat di seluruh British Columbia.

Dillon pensiun dari kepolisian pada 2019 setelah tiga dekade bekerja di bidang intelijen, penegakan khusus, dan layanan perlindungan, serta dalam penyelidikan gugus tugas pengeboman Air India 1985 dan kasus Picton.

Dia membuat sejarah dengan menjadi anggota RCMP pertama yang memakai sorban sebagai bagian dari seragamnya, dan juga dianugerahi Queen Elizabeth II Gold Medal dan Diamond Jubilee for Community Service.

“Saya bersemangat untuk mulai menjabat sebagai ketua bersama sesama anggota Dewan dan karyawan WorkSafeBC untuk terus membuat kemajuan dalam meningkatkan sistem kompensasi pekerja untuk memenuhi kebutuhan pekerja, pemberi kerja, dan lainnya di seluruh provinsi,” kata Dillon.

Lahir dan dibesarkan di Malaysia, Dillon berimigrasi ke British Columbia pada tahun 1983 pada usia 16 tahun.

Dillon belajar kriminologi dan melamar ke RCMP pada tahun 1988 karena dia menolak untuk mematuhi aturan berpakaian saat itu, yang melarang turban dan mengharuskan wajah bersih.

READ  China merespons setelah Biden memperingatkan "rayuan berbahaya" di Taiwan

Pada bulan Maret 1990, setelah protes berbulan-bulan, pemerintah Konservatif Progresif Perdana Menteri Brian Mulroney mengumumkan beberapa perubahan pada kode berpakaian RCMP, termasuk kebebasan memelihara janggut dan memakai turban untuk orang Sikh.

Dewan Direksi WorkSafeBC ditunjuk oleh Menteri Tenaga Kerja British Columbia. Anggota dewan berfungsi sebagai pengawas WorkSafeBC dan Skema Kompensasi Pekerja.

Tampilan tes