Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Presiden Drupadi Mormo akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada hari Senin

Presiden Drupadi Mormo akan menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth II pada hari Senin

Presiden Draupadi Mormo akan melakukan perjalanan ke London untuk menghadiri pemakaman Ratu Elizabeth

New Delhi:

Presiden Draupadi Mormo akan mengunjungi London pada 17-19 September untuk menghadiri pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II dan menyampaikan belasungkawa atas nama Pemerintah India.

Ratu Elizabeth II, mantan kepala negara Inggris dan kepala Negara Persemakmuran, meninggal pada usia 96 tahun di kediaman musim panasnya di Kastil Balmoral di Skotlandia pada 8 September. 19.

Presiden Mormo, Wakil Presiden Jagdeep Dankhar dan Perdana Menteri Narendra Modi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth. Menteri Luar Negeri, Dr. S. Jaishankar mengunjungi Komisi Tinggi Inggris di New Delhi pada 12 September untuk menyampaikan belasungkawa India. India juga merayakan hari berkabung nasional pada 11 September.

Selama 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II, hubungan antara Inggris dan India sangat menguat. Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negeri India mengatakan raja Inggris memainkan peran penting dalam kesejahteraan jutaan orang di seluruh dunia sebagai kepala Negara Persemakmuran.

READ  AS bergabung dengan Korea Selatan dalam penyelidikan penipuan kripto