Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bernama ‘Person of the Year’ untuk tahun 2022

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bernama ‘Person of the Year’ untuk tahun 2022

Sampul TIME mengumumkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai Person of the Year 2022. Foto: TIME Person of the Year/TIME via AFP

Majalah Time menobatkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky sebagai Person of the Year 2022 pada hari Rabu, dengan mengatakan dia telah menginspirasi warga Ukraina dan memenangkan penghargaan global atas keberaniannya melawan invasi Rusia yang menghancurkan.

Dia menolak untuk meninggalkan ibu kota Ukraina, Kyiv saat wabah perang Saat bom Rusia jatuh, mantan komedian itu mengemas rekan senegaranya ke dalam siaran dari ibu kota dan melakukan perjalanan melintasi negaranya yang dilanda perang, catat publikasi tersebut dalam memberikan pidato tahunannya.

Pada hari Selasa, Zelensky mengunjungi pasukan Ukraina di dekat garis depan di timur Ukraina.

“Kesuksesan Zelensky sebagai pemimpin masa perang bertumpu pada fakta bahwa keberanian itu menular. Keberanian itu menyebar melalui kepemimpinan politik Ukraina pada hari-hari awal invasi, karena semua orang mengerti bahwa presiden tetap diam,” tulis Time dalam mengakui pria berusia 44 tahun itu. pemimpin.

CEO Tesla Inc adalah Elon Musk Dia dinobatkan sebagai Person of the Year versi majalah Time pada tahun 2021, tahun dimana perusahaan mobil listriknya menjadi pembuat mobil paling berharga di dunia. Waktu memulai tradisi ini pada tahun 1927.

READ  Moskow menuntut penjelasan dari Jerman setelah bocornya “rekaman panggilan” terkait perang di Ukraina