Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Putin menyerang Amerika Serikat karena mendukung Ukraina, dan bersumpah untuk terus menyerang

Putin menyerang Amerika Serikat karena mendukung Ukraina, dan bersumpah untuk terus menyerang

Moskow:

Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji pada hari Selasa untuk “secara metodis” terus maju dengan serangan Moskow di Ukraina, saat ia menyampaikan pidato kenegaraannya.

“Selangkah demi selangkah, kami akan dengan hati-hati dan sistematis menyelesaikan tujuan yang kami hadapi,” kata Putin sebelum peringatan satu tahun intervensi militer.

Dia juga mengatakan bahwa Barat “bertanggung jawab penuh” atas eskalasi di Ukraina. Putin mengatakan kepada pejabat senior dan elit politik di Rusia bahwa “tanggung jawab untuk memicu konflik Ukraina, eskalasinya dan jumlah korban … sepenuhnya berada di pundak elit Barat.”

“Barat sedang mencoba mengubah konflik lokal menjadi konflik global, dan kami akan menanggapinya dengan cara yang tepat. Kami berbicara tentang keberadaan negara kami,” tambahnya.

Pernyataan Putin itu disampaikan sehari setelah Presiden AS Joe Biden melakukan perjalanan ke Kiev, yang diselenggarakan dengan sangat rahasia. Presiden AS menjanjikan Ukraina senjata baru senilai $500 juta dan dukungan AS yang “tetap” menjelang peringatan pertama invasi Rusia.

(Cerita ini belum diedit oleh staf NDTV dan dihasilkan secara otomatis dari umpan sindikasi.)

Video unggulan hari ini

Kota Andhra tegang setelah kekerasan Kongres YSR-Bentrokan Partai Telugu Desam

READ  Singapura mengizinkan orang India memasuki negara itu mulai 26 Oktober: detailnya di sini