Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ratu Elizabeth II menjadi raja terlama kedua di dunia

Ratu Elizabeth II menjadi raja terlama kedua di dunia

Ratu Elizabeth II dimahkotai pada tahun 1953. (file)

London:

Ratu Inggris Elizabeth II menyalip Raja Thailand untuk menjadi raja terlama kedua di dunia setelah Louis XIV dari Prancis.

Inggris Raya merayakan 96 tahun platinum jubilee Ratu untuk menandai 70 tahun melayani bangsa dengan acara besar yang diadakan akhir pekan lalu.

Dan sekarang telah menyusul Raja Thailand Bhumibol Adulyadej, yang memerintah selama 70 tahun dan 126 hari antara tahun 1927 dan 2016, untuk membuat rekor lain. Louis XIV dari Prancis tetap menjadi raja terlama yang memerintah Prancis, memerintah selama 72 tahun dan 110 hari dari 1643 hingga 1715.

Ratu Elizabeth II dimahkotai pada tahun 1953 dan menjadi raja Inggris terlama pada September 2015, melampaui nenek buyutnya Ratu Victoria.

Setelah empat hari parade kerajaan, pesta jalanan, perayaan dan acara lainnya yang diadakan di seluruh Inggris dan Persemakmuran untuk merayakan ulang tahun platinum, raja berterima kasih kepada bangsa dalam sebuah pesan, mengatakan itu “sangat rendah hati dan tersentuh”, dan bahwa “ini diperbarui rasa kebersamaan akan terus terasa.” Selama bertahun-tahun yang akan datang.”

“Ketika berbicara tentang bagaimana merayakan 70 tahun sebagai Ratu, tidak ada buku panduan yang harus diikuti. Ini benar-benar yang pertama,” bunyi surat itu.

“Saya merasa rendah hati dan sangat tersentuh bahwa begitu banyak orang turun ke jalan untuk merayakan Yubileum platinum,” katanya.

Sang Ratu memiliki beberapa masalah mobilitas terkait usia dan telah memilih untuk melewatkan beberapa acara, dengan putranya, pewaris Pangeran Charles dan pewaris kedua Pangeran William dan jajaran dekat bergabung dengan keluarga kerajaan. Dia memang muncul di balkon Istana Buckingham pada akhir Festival Jubilee saat akhir pekan libur bank yang diperpanjang mendekat.

READ  Maladewa: Pemimpin pro-Tiongkok Mohamed Mwizo memenangkan pemilihan presiden; Perdana Menteri Modi mengucapkan selamat

Sementara itu, Sunday Times melaporkan bahwa William – Duke of Cambridge – akan merayakan ulang tahunnya yang ke-40 minggu depan dengan memindahkan keluarganya dari London ke Berkshire.

Putra tertuanya Pangeran George, 8, dan putrinya Putri Charlotte, 7, akan meninggalkan sekolah persiapan mereka di London pada akhir semester ini dan diharapkan bersekolah di dekat Windsor, rumah permanen Ratu sejak pandemi.

William dan Kate adalah putra bungsu Pangeran Louis, 4 tahun, yang telah menjadi sedikit lebih kehebohan media Setelah penampilannya yang kocak dan gembira selama perayaan ulang tahun platinum, ia diharapkan untuk memulai studinya di Windsor.

Duke dan Duchess of Cambridge, calon Raja dan Ratu, akan pindah ke rumah di perkebunan King’s Windsor musim panas ini. Seiring waktu, mereka diperkirakan akan pindah ke “rumah besar” atau kastil, karena Charles, Pangeran Wales, tidak berencana untuk menghabiskan banyak waktu di Kastil Windsor ketika dia menjadi raja seperti yang dilakukan Ratu sekarang.

Menurut laporan surat kabar, Istana Kensington akan tetap menjadi rumah William dan Kate di London, di mana mereka akan menampung kantor pribadi dan pers mereka, dan mereka akan sering mengunjungi Anmer Hall, rumah keluarga mereka di Inggris timur di Norfolk.

Seorang teman Williams dikutip mengatakan: “Mereka benar-benar mencintainya di sana – itu adalah tempat bahagia mereka.” Rencana mereka adalah menjadikan Anmer sebagai aturan permanen “setelah tahun-tahun sekolah”.

Ini menandai transisi bertahap ke keluarga kerajaan negara itu ketika generasi berikutnya berbaris untuk berhasil.

(Kecuali untuk headline, cerita ini belum diedit oleh kru NDTV dan diterbitkan dari feed sindikasi.)