Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Ratusan pekerjaan diluncurkan saat BBC mengumumkan pemotongan layanan global |  Layanan Dunia BBC

Ratusan pekerjaan diluncurkan saat BBC mengumumkan pemotongan layanan global | Layanan Dunia BBC

BBC telah mengumumkan pemotongan drastis pada produksinya untuk layanan global yang akan menyebabkan ratusan kehilangan pekerjaan, dengan mengatakan pihaknya terpaksa bertindak karena pemerintah terus berlanjut. Pembekuan biaya lisensi.

Dalam sebuah langkah yang dapat melemahkan kekuatan lunak Inggris di seluruh dunia, perusahaan itu akan berhenti memproduksi siaran radio dalam 10 bahasa, termasuk Cina, Hindi, dan Arab.

BBC Persia akan mengakhiri siaran audio yang menargetkan Iran, dengan pengumuman datang pada suatu waktu protes skala besar berlangsung di negara tersebut.

Juga akan ada perubahan fokus keluaran radio berbahasa Inggris World Service, dengan lebih banyak waktu yang dicurahkan untuk siaran langsung berita dan olahraga dengan mengorbankan program independen.

Sekitar 382 pekerjaan akan hilang akibat proposal tersebut, yang BBC Dia mengatakan dia diminta untuk membuat £ 28.5m dalam tabungan tahunan. Radio menyalahkan pembekuan biaya lisensi yang lebih rendah selama bertahun-tahun pada inflasi yang dikenakan pemerintah, serta biaya produksi program yang meningkat pesat karena keadaan ekonomi.

Philippa Childs dari Broadcasting Union Bectu mengatakan dia mengakui BBC perlu beradaptasi dengan era digital tetapi pembekuan biaya lisensi pemerintah memiliki “implikasi potensial bagi reputasi global BBC”.

World Service secara tradisional didanai langsung oleh pemerintah dan telah dilihat sebagai perangkat lunak yang menyediakan berita dan informasi Inggris kepada ratusan juta orang di seluruh dunia. Uang ini sebagian besar mengering sebagai bagian dari langkah-langkah penghematan George Osborne pada tahun 2010, Ketika faktur layanan global Operasi dibebankan kepada pembayar biaya lisensi lokal.

Sejak itu BBC harus meminta dana tambahan kepada pemerintah untuk mendukung proyek-proyek Layanan Global tertentu, dengan para menteri menyediakan sekitar £400 juta uang tunai tambahan sejak 2016. Namun, ada keraguan tentang berapa lama kesepakatan ini akan bertahan. Awal tahun ini, BBC harus bertanya kepada menteri 4 juta pound untuk keadaan darurat Agar operasinya di Ukraina dan Rusia tetap mengudara.

READ  Krisis ekonomi semakin parah di Pakistan karena China menolak untuk mengurangi beban utangnya

Seorang juru bicara BBC mengatakan Kantor Luar Negeri Inggris telah berkonsultasi tentang pemotongan terbaru dan tidak ada negara yang akan kehilangan konten World Service sepenuhnya, dengan operasi digital berlanjut dalam semua bahasa.

Akan ada kehilangan bersih 226 pekerjaan di Inggris dan 156 pekerjaan di luar negeri. Meskipun ada pemotongan dana, BBC mengklaim bahwa World Service masih menjangkau audiens mingguan sekitar 364 juta orang.

Beberapa tim Layanan Bahasa Asing Global yang berbasis di London akan pindah ke negara-negara yang mereka layani, seperti mengalihkan layanan Thailand ke Bangkok, layanan Korea ke Seoul, dan layanan Bengali ke Dhaka. Banyak karyawan di layanan ini mengatakan mereka berharap akan diberhentikan daripada dipindahkan, yang mengakibatkan hilangnya pengetahuan institusional.

Siaran televisi dalam bahasa Gujarati, Somalia, dan Urdu juga akan dihentikan, dan layanan bahasa Igbo, Indonesia, dan Yoruba hanya akan tersedia online.

BBC juga akan mengalihkan fokusnya dari menyediakan siaran berita ke penyiar asing dan sebagai gantinya akan mencoba membujuk penonton untuk menggunakan outlet dan situs web BBC.