Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Sarah Gilbert dari Inggris mendapat kehormatan karena memproduksi vaksin Covid boneka Barbie | berita Dunia

Pengembang vaksin Covid-19 Inggris Sarah Gilbert memiliki model boneka Barbie-nya yang ikonik, yang diharapkan raksasa Mattel akan menginspirasi generasi berikutnya untuk mengejar para pahlawan ini dan mengembalikannya. Mencontoh profesor berusia 59 tahun di Universitas Oxford dan salah satu pengembang vaksin Oxford dan AstraZeneca Covid-10, Barbie memiliki rambut pirang panjang dan kacamata hitam besar. Dia juga mengenakan jumpsuit biru tua dan blus putih.

“Ini adalah konsep yang sangat aneh untuk membuat Barbie seperti saya. Saya harap ini adalah bagian dari membuatnya lebih alami bagi anak perempuan untuk mempertimbangkan karir di bidang sains,” kata Gilbert dalam sebuah wawancara dengan Mattel.

Baca juga | Sarah Gilbert, pengembang vaksin Oxford Covid-19, mendapat tepuk tangan meriah

Dengan GilbertLima wanita lain juga memiliki model Barbie baru setelah mereka. Amy O’Sullivan, pekerja perawatan kesehatan Amerika, yang merawat pasien Covid-19 pertama di rumah sakit Brooklyn, dan Audrey Cruz, seorang dokter garis depan yang melawan diskriminasi, termasuk di antara penerima penghargaan, menurut Mattel. Begitu pula Chica Stacy Orewa, juru kampanye Kanada melawan rasisme sistemik dalam perawatan kesehatan, peneliti biomedis Brasil Jacqueline Joyce de Jesus dan dokter Australia Kirby White.

Baca juga | Wanita di balik vaksin Oxford-AstraZeneca Covid-19

“Barbie menyadari bahwa semua yang bekerja di garis depan telah membuat pengorbanan luar biasa saat menghadapi pandemi dan tantangan yang ditimbulkannya,” kata Lisa McKnight, Wakil Presiden Barbie dan Boneka di Mattel.

“Untuk menyoroti upaya mereka, kami membagikan kisah mereka dan memanfaatkan platform Barbie untuk menginspirasi generasi berikutnya untuk mengejar para pahlawan ini dan memberi kembali. Kami berharap dapat memelihara dan menyalakan imajinasi anak-anak yang memainkan kisah mereka sebagai pahlawan,” kata McKnight.

READ  Resepsionis Inggris mendapat 20.000 rupee sebagai kompensasi karena tidak masuk ke kantor pizza