Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seekor singa melarikan diri dari mobil pribadi di tengah lalu lintas padat di Karachi, Pakistan, dan memasuki gedung

Seekor singa melarikan diri dari mobil pribadi di tengah lalu lintas padat di Karachi, Pakistan, dan memasuki gedung

Karachi,Diperbarui: 30 Agustus 2023 pukul 08:20 IST

Seekor singa dewasa melarikan diri dari mobil pribadi di tengah lalu lintas padat di kota Karachi, Pakistan selatan, pada hari Selasa, menyebabkan kepanikan selama dua jam sebelum ditangkap lagi, kata polisi.

Pernyataan polisi mengatakan singa itu sedang diangkut oleh pemiliknya ketika ia melarikan diri di jalan utama kota pelabuhan yang sibuk pada jam-jam sibuk lalu lintas.

“Tim kami segera bergegas ke sini. Syukurlah dia aman bersama kami dan tidak ada seorang pun yang berada dalam bahaya sekarang,” kata inspektur satwa liar Mukhtar Soomro kepada Reuters di lokasi penangkapan singa.

Singa yang melarikan diri itu berhasil mencapai ruang bawah tanah sebuah gedung di dekatnya setelah berkeliaran di jalan selama beberapa waktu.

Seorang saksi Reuters mengatakan lalu lintas padat terjadi di kawasan itu ketika kendaraan media tiba di lokasi kejadian untuk meliput insiden tersebut dan kerumunan orang berkumpul untuk mencoba melihat sekilas singa yang melarikan diri.

Departemen Margasatwa mengatakan singa tersebut telah dipindahkan ke kandangnya, karena dilarang memelihara singa di kawasan pemukiman.

“Malik al-Assad telah ditangkap dan sebuah kasus akan diajukan terhadapnya,” kata Kepala Inspektur Polisi Shiraz Nazir dalam sebuah pernyataan.

Memelihara kucing liar sebagai hewan peliharaan adalah hal biasa di Pakistan, di mana pengusaha kaya diketahui mengelola kebun binatang swasta dan terkadang memajang hewan tersebut ke publik.

Pada tahun 2017, polisi Pakistan menangkap seorang pria yang membawa singa peliharaannya untuk berjalan-jalan di malam hari di Karachi.

Gambar singa menjadi viral di media sosial, dan banyak pengguna yang menyatakan keprihatinannya, namun banyak orang lain yang melihat hikmah dari insiden tersebut.

READ  Masuk bebas visa: kabar baik! Orang India sekarang dapat bepergian ke negara-negara ini tanpa visa, periksa detail lengkapnya

“Leon dengan nyaman berjalan-jalan di sekitar Karachi seolah-olah dia tahu ada hukum rimba di sini,” kata salah satu pengguna di platform pesan X, mengacu pada tingginya tingkat kejahatan di jalan-jalan kota.

Diterbitkan di:

30 Agustus 2023