Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang pejabat kesehatan senior negara bagian mengatakan jemaah yang divaksinasi harus siap untuk memakai masker di dalam ruangan lagi.

Cerita ini akan diperbarui.

Mainer yang divaksinasi penuh harus siap untuk kembali mengenakan masker di dalam ruangan karena varian delta dari virus corona merupakan bagian besar dari kasus COVID-19 baru, menurut pejabat kesehatan masyarakat utama Maine.

Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Maine Nirav Shah memberi pengarahan kepada anggota Dewan Kota Bangor pada Senin malam, ketika negara bagian itu terus meningkatkan kasus virus corona baru.

“Mungkin kita perlu bersiap, bahkan untuk orang yang divaksinasi penuh, untuk saat ini, untuk kembali mengenakan masker di dalam ruangan,” kata Shah kepada anggota dewan selama salah satu lokakarya.

Selain itu, katanya, anak-anak yang divaksinasi harus bersiap untuk kemungkinan memakai masker ketika mereka kembali ke sekolah di musim gugur.

Varian delta, yang pertama kali terdeteksi di India, sekarang menjadi jenis COVID-19 yang paling umum di seluruh dunia. ahli kesehatan masyarakat telah menemukan Ini jauh lebih menular daripada jenis virus corona sebelumnya. Menimbulkan risiko khusus bagi orang yang tidak divaksinasi.

Di Maine, variabel delta kira-kira 48 persen sampel virus diuji bulan ini pada 23 Juli, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Sementara kasus COVID-19 baru meningkat di Maine, pejabat negara belum mengatakan mereka mempertimbangkan kembalinya persyaratan masker dalam ruangan. Persyaratan masker Maine untuk penduduk yang divaksinasi Berakhir pada 24 Meidan darurat pandemi Gubernur Janet Mills Berakhir pada 30 Juni.

Pejabat kesehatan negara bagian dan federal terus merekomendasikan agar orang yang tidak divaksinasi memakai masker. Persyaratan masker tetap berlaku untuk semua bentuk transportasi umum, termasuk bus dan pesawat. Masker adalah opsional di sekolah.

Kantor Mills tidak segera menanggapi permintaan komentar pada Selasa pagi.

READ  Rawat inap Coronavirus semakin buruk bagi penduduk kulit hitam Los Angeles

Penyebab lain yang mengkhawatirkan, kata Shah, adalah rendahnya tingkat vaksinasi di beberapa bagian Maine.

Sementara sekitar 60 persen dari populasi negara bagian sekarang divaksinasi, tingkat vaksinasi menurut kabupaten berkisar dari 47,7 persen di Somerset County hingga 71,5 persen di Cumberland County. Sekitar 54,5 persen penduduk Penobscot County divaksinasi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Maine. Dalam kode pos yang mencakup Bangor, Glenburn, Hermon, dan Veazie, 83 persen populasi telah divaksinasi lengkap.

Tingkat vaksin tetap rendah di antara yang termuda, berusia 16-29 tahun.

Jika situasi ini berlanjut, kata Shah, penduduk Maine mungkin perlu mulai meningkatkan tindakan pencegahan seperti masker dan jarak sosial yang berkurang awal musim panas ini ketika jumlah kasus lebih rendah.

“Kita perlu bersiap untuk lonjakan cadangan, apakah itu APD, apakah itu vaksinasi, pengujian, serta investigasi kasus, merencanakan kemungkinan itu,” kata Shah.