Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Seorang rekan kerja menelepon terapis pribadi saya. Pembaca disarankan oleh Caroline Hacks.

Kami meminta pembaca untuk menyalurkan batin Caroline Hucks mereka dan menjawab pertanyaan itu. Beberapa tanggapan terbaik ada di bawah ini.

Hai Caroline! Saya memiliki rekan kerja yang menelepon terapis saya untuk melaporkan banyak hal yang sejujurnya tidak benar. Dia meninggalkan pesan suara berspekulasi bahwa saya menyakiti diri sendiri di tempat kerja dan ada beberapa fokus untuk menurunkan berat badan. Saya telah kehilangan sekitar 20 pon dalam satu tahun terakhir dengan makan sehat dan berolahraga secara teratur. Saya tidak kekurangan berat badan, dan saya dulu merasa sangat bangga akan hal itu sampai saat ini!

Saya kemudian mengetahui bahwa dia telah membuat laporan yang sama kepada atasan saya dan banyak rekan kerja saya. Dia tidak pernah mengatakan apa pun kepada saya, dan saya sangat malu dengan ini di tempat kerja. Bagaimana saya memberi tahu semua orang bahwa saya baik-baik saja? Apakah saya harus menghadapi rekan kerja ini? Saya baru saja mengetahui tentang ini, tetapi tampaknya dia menghubungi terapis saya musim gugur yang lalu, dan laporan di tempat kerja sekarang sudah berumur beberapa bulan.

Luruskan: Saya memiliki situasi yang agak mirip, kecuali saya adalah rekan kerja. Saya memiliki kekhawatiran tentang kesehatan mental rekan kerja. Saya telah membawa masalah ini tepat ke satu orang, bos mereka, dan telah dengan jelas menyatakan bahwa saya bukan ahli tetapi ini mungkin perlu diselidiki. Saya berhenti di situ dan tidak pernah mendengar kabar darinya dan tidak pernah bertanya tentang dia lagi. Katakanlah rekan kerja Anda bekerja karena kepedulian yang tulus. Tidak sepenuhnya tidak masuk akal untuk berbicara dengan satu orang, tetapi dia seharusnya tidak melampaui itu.

READ  Bagaimana cara menonton hujan meteor Lyrid malam ini

Anda tidak harus menghadapinya. Nyatanya, saya akan menyarankan agar pendekatan ini tidak dilakukan; Dia bisa dengan mudah menuju ke selatan. Dengan asumsi bos Anda adalah orang yang baik, saya akan mulai dari sana. Karena atasan Anda tidak mengatakan apa-apa kepada Anda, masuk akal untuk menebak bahwa dia mungkin mengabaikan saran tersebut. Anda dapat mengatakan sesuatu seperti, “Saya baru tahu bahwa Jodi mengungkapkan kekhawatirannya tentang kesehatan saya kepada Anda. Saya tidak yakin persis apa yang dia katakan, tetapi saya ingin Anda tahu bahwa saya baik-baik saja.” biarkan kepala suku mengambilnya dari sana; Mereka mungkin memberi Anda lebih banyak konteks dan mendiskusikan cara menanganinya. Saya pikir akan menyenangkan untuk mengatakan bahwa insiden tersebut telah mempermalukan Anda sekarang setelah Anda mengetahuinya, dan (jika ini benar) bahwa Anda telah kehilangan kepercayaan pada rekan kerja Anda. Atasan Anda mungkin tidak mengetahui gosip orang lain dan mungkin pantas bagi atasan Anda untuk berdiskusi dengannya tentang batasan dan kerahasiaan.

Saya pikir itu baik untuk diingat bahwa selalu ada orang yang akan menilai orang lain, tetapi pendapat mereka lebih mencerminkan diri mereka sendiri daripada Anda. Banggalah dengan kenyataan bahwa Anda menjaga diri sendiri, dan jangan biarkan gosip membuat Anda sedih.

Luruskan: Bagaimana Anda tahu Anda sedang menjalani terapi, apalagi terapis Anda? Jika Anda berbagi banyak hal tentang kehidupan pribadi Anda dengan seorang rekan kerja, dia mungkin merasa tersirat diundang untuk berbagi.

Bagaimana Anda tahu dia melapor kepada atasan dan rekan kerja Anda? Jika itu rumor, tidak banyak yang bisa Anda lakukan. Jika bos, rekan kerja, atau terapis Anda memberi tahu Anda secara langsung, Anda pasti ingin menyapa setiap orang, membersihkan udara dengan mantelnya. Tetapkan batasan, ungkapkan perasaan Anda, dan berhenti memberi mereka informasi pribadi untuk digunakan atau disalahgunakan.

READ  Kasus coronavirus Sydney terlihat melebihi 2.000 per hari; Australia meningkatkan vaksinasi

Luruskan: Kekhawatiran Anda tampaknya meluruskan (“Bagaimana saya memberi tahu semua orang bahwa saya baik-baik saja?”) Tetapi Anda pasti memiliki rekan kerja yang melewati beberapa batasan serius dan terapis yang tidak memberi tahu Anda bahwa ada orang sembarangan. melangkah ke dalam terapi Anda.

Di tempat kerja, Anda harus pergi ke HR dan memberi tahu mereka tentang pelanggaran privasi rekan kerja Anda (berkomunikasi dengan terapis Anda) dan tindakan memecah belah (berspekulasi tentang kesehatan Anda kepada atasan dan rekan kerja Anda). Kolega ini telah menciptakan lingkungan kerja yang tidak bersahabat, dan perusahaan harus mengambil tindakan yang tepat.

Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengganti terapis. Jika terapis saya menerima informasi seperti itu, saya berharap mereka segera memberi tahu saya dan jika tidak – atau menunggu selama itu – saya akan memecat mereka.

Luruskan: Betapa anehnya rekan kerja Anda tidak mau berbicara dengan Anda sendiri jika dia mengkhawatirkan kesejahteraan Anda. Kabar baiknya adalah jika Anda benar-benar baik-baik saja, rekan kerja Anda mungkin akan melihatnya. Tidak perlu mengoreksi kesan yang mungkin tidak mereka miliki. Sangat mungkin bahwa mereka menganggap komentar kolega Anda tidak wajar dan menolaknya saat itu – dengan mengorbankan reputasinya, bukan reputasi Anda.

Adapun rekan kerja Anda, Anda pasti tidak memiliki “kewajiban” untuk menghadapinya. Meskipun mungkin ide yang baik untuk melakukan ini jika Anda mengetahuinya pada saat itu, setelah beberapa bulan Anda berisiko mengubahnya menjadi konflik tempat kerja yang buruk. Sebagai gantinya, saya sarankan Anda melaporkan rangkaian insiden ini ke departemen SDM untuk direkam; Terutama panggilan ke terapis Anda (yang dapat didokumentasikan oleh terapis dalam surat). Namun, beri tahu mereka untuk tidak mengambil tindakan apa pun kecuali mereka mendengar lebih banyak tentang perilaku ini. Ini akan memungkinkan Anda mengidentifikasi pola pelecehan di tempat kerja, jika perlu. Saya harap tidak.

READ  Gelombang Covid membayangi Eropa saat kampanye dukungan perlahan dimulai

Setiap minggu, kami meminta pembaca untuk menjawab pertanyaan yang dikirim ke live chat atau email Carolyn Hax. Baca angsuran minggu lalu di sini. Pertanyaan baru biasanya diposting pada hari Jumat, dengan batas waktu pengiriman ditetapkan pada hari Senin. Tanggapan bersifat anonim kecuali Anda memilih untuk mengidentifikasi diri Anda dan diedit untuk panjang dan kejelasan.