Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Shehbaz Sharif berterima kasih kepada Perdana Menteri Modi karena telah memberi selamat kepadanya atas terpilihnya kembali sebagai Perdana Menteri Pakistan

Shehbaz Sharif berterima kasih kepada Perdana Menteri Modi karena telah memberi selamat kepadanya atas terpilihnya kembali sebagai Perdana Menteri Pakistan

Perdana Menteri terpilih Pakistan Shehbaz Sharif pada hari Kamis menyampaikan terima kasih kepada Perdana Menteri India Narendra Modi karena telah memberikan ucapan selamat kepadanya atas terpilihnya kembali dia untuk menduduki posisi politik tinggi di negara tersebut.

Perdana Menteri Pakistan menggunakan platform mikroblog

Sebelumnya pada hari Selasa, Perdana Menteri Modi mengucapkan selamat kepada Shehbaz karena telah dilantik sebagai Perdana Menteri Pakistan ke-24.

Modi memposting di akun X-nya: “Selamat kepada CMShehbaz karena telah dilantik sebagai Perdana Menteri Pakistan.”

Shehbaz Sharif dilantik sebagai perdana menteri Pakistan pada hari Senin, hampir sebulan setelah pemilu yang tidak meyakinkan yang dirusak oleh tuduhan penipuan pemilih. Presiden Pakistan Arif Alvi mengucapkan sumpah konstitusional kepada Sharif di Aiwan Sadr.

Usai pengambilan sumpah, saat berpidato di Majelis Nasional, Sharif mengatakan bahwa pemerintahannya tidak akan membiarkan negaranya menjadi bagian dari “Permainan Besar” dan akan menjaga hubungan persahabatan dengan negara tetangga berdasarkan prinsip kesetaraan.

Badan tersebut mengutip perkataan Perdana Menteri Pakistan, “Kami akan menjaga hubungan dengan tetangga atas dasar kesetaraan.”

Namun Sharif mengangkat isu Kashmir dan menyamakannya dengan Palestina.

Hubungan India-Pakistan yang sudah tegang memburuk pada tahun 2016 setelah serangan teroris di pangkalan udara Pathankot. Hubungan kedua negara semakin memburuk setelah pesawat tempur India menghancurkan kamp pelatihan JeM jauh di dalam Pakistan pada tanggal 26 Februari 2019, menyusul serangan teror Pulwama yang menewaskan 40 tentara CRPF.

Hubungan semakin memburuk setelah New Delhi membatalkan Pasal 370 dan membagi Jammu dan Kashmir menjadi dua wilayah persatuan pada Agustus 2019.

Berikut ringkasan lengkap 3 menit dari semua yang dikatakan Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman dalam pidato Anggarannya: Klik untuk mengunduh!

READ  Pensiunan karyawan RBI untuk pensiun yang lebih tinggi