Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video yang menjadi viral: Robot pertama di Arab Saudi yang menyentuh reporter secara tidak pantas?  |  Umum

Video yang menjadi viral: Robot pertama di Arab Saudi yang menyentuh reporter secara tidak pantas? | Umum

Sebuah video robot laki-laki pertama di Arab Saudi menjadi viral setelah beberapa netizen menuduh robot tersebut menyentuh reporter wanita secara tidak pantas. Namun, ada pula yang berpendapat bahwa mungkin saja robot tersebut diprogram untuk bergerak dengan cara tertentu atau mengalami kegagalan fungsi.

Foto tersebut memperlihatkan dua jurnalis dengan robot pria pertama di Arab Saudi. (pengambilan layar)

“Arab Saudi memperkenalkan robot AI berbentuk manusia, Mohammed, saat ia berinteraksi dengan seorang reporter pada penampilan pertamanya,” tulis salah satu pengguna X sambil membagikan video yang diklaim orang-orang menunjukkan perilaku robot yang tidak pantas.

Hindustan Times – Sumber berita terhangat tercepat Anda! Baca sekarang.

Postingan itu dibagikan sehari yang lalu. Sejak itu, video tersebut telah ditonton lebih dari 8,4 ribu kali dan jumlahnya terus bertambah. Postingan tersebut juga telah mengumpulkan hampir 8.900 suka. Orang-orang memposting berbagai komentar saat menanggapi video tersebut. Meskipun beberapa pihak yakin robot tersebut telah melakukan kesalahan, sebagian lainnya mengatakan bahwa robot tersebut tidak berfungsi.

Lihatlah bagaimana reaksi pengguna X terhadap video bot ini:

“Kode menjadi bajingan!” Pengguna X menulis.

Yang lain berkata: “Karena dia menyebutkan namanya dan dia ingin menjabat tangannya, tapi dia berdiri di tempat tangannya lewat. Ini kesalahan manusia, bukan kesalahan robot.”

“Siapa yang melatih AI untuk pertunjukan itu?” yang ketiga bertanya.

Yang keempat menulis: 'Saya pikir ada kesalahan.'

Tentang robot pria pertama di Arab Saudi:

Menurut Investigasi setiap hariRobot tersebut diperkenalkan pada DeepFast edisi kedua yang diadakan di Riyadh.

Robot tersebut, yang disebut Mohammed, berkata, “Saya Mohammed, robot Saudi pertama yang berbentuk manusia. Saya diproduksi dan dikembangkan di sini di Kerajaan Arab Saudi sebagai proyek nasional untuk menunjukkan pencapaian kami di bidang kecerdasan buatan.” .” outlet yang dilaporkan.

READ  Prez Rajapaksa terjebak sementara petugas imigrasi mencegahnya keluar; India dapat memberikan bantuan makanan darurat

Saluran Berita Al Arabiya membagikan klip video korespondennya berinteraksi dengan Muhammad. Mereka menambahkan bahwa suara robot itu “diambil dari suara presenter TV Al Arabiya Nayef Al-Ahmari.”