Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Siapakah Liron Petrushka dan Naomi?  Sepasang pengusaha teknologi Israel tewas dalam kecelakaan pesawat di California

Siapakah Liron Petrushka dan Naomi? Sepasang pengusaha teknologi Israel tewas dalam kecelakaan pesawat di California

Dua orang tewas setelah sebuah pesawat bermesin tunggal jatuh dalam badai salju di California. Meskipun pihak berwenang AS belum mengetahui penyebab kecelakaan tersebut, mereka telah mengidentifikasi korban tewas sebagai pasangan pengusaha teknologi tinggi Israel – Liron Petrushka dan istrinya Naomi.

Liron Petrushka (57 tahun) dan istrinya Naomi (58 tahun) meninggalkan ketiga anaknya. (Facebook)

Socata TBM9 jatuh pada hari Sabtu di dekat stasiun kereta api saat dalam perjalanan ke Bandara Truckee Tahoe, menurut Administrasi Penerbangan Federal.

Hindustan Times – Sumber berita terhangat tercepat Anda! Baca sekarang.

Administrasi Penerbangan Federal dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional telah meluncurkan penyelidikan atas kecelakaan tersebut.

Setelah kecelakaan itu, Departemen Kepolisian Truckee mengatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa polisi dan petugas pemadam kebakaran berada di lokasi kecelakaan di dekat area Glenshire Drive dan Olympic Boulevard.

Mereka memperingatkan penduduk setempat bahwa “akan ada banyak pasukan darurat di daerah tersebut untuk jangka waktu yang lama.”

Baca juga: CEO Boeing Dave Calhoun akan mengundurkan diri pada akhir tahun 2024, dan inilah alasannya

Siapakah Liron Petrushka dan istrinya Naomi?

Liron Petrushka (57 tahun) dan istrinya Naomi (58 tahun) adalah investor terkenal Israel di bidang teknologi dan telah tinggal di California selama beberapa tahun terakhir. The New York Post melaporkan ketiga anak mereka selamat.

Pasangan ini menghasilkan hampir $200 juta ketika mereka menjual perusahaan mereka CommerceBid pada tahun 1999. Namun, mereka tetap bersama perusahaan tersebut dan memberikan bantuan kepada perusahaan yang membeli CommerceBid.

Kemudian, mereka berinvestasi di Check, yang dijual pada tahun 2014 dengan harga sekitar $360 juta kepada raksasa keuangan AS Intuit.

Menurut Ctech, Petrushka juga berkontribusi pada perusahaan modal ventura UpWest, sebuah entitas yang mendanai perusahaan-perusahaan yang dipimpin Israel di Israel dan Amerika Serikat.

READ  Kim Jong Un dan Vladimir Putin berjabat tangan saat KTT senjata dimulai di Rusia

Sebelum memulai karir luar biasa sebagai investor, Liron Petrushka memulai karir profesionalnya sebagai pesepakbola Israel untuk Hapoel Ramat Gan Givatayim.

Baca juga: Kecelakaan pesawat di Nashville: Sebuah pesawat bermesin tunggal terbakar di sepanjang Interstate 40, menewaskan lima orang di dalamnya.

Ucapan belasungkawa terus berlanjut

UpWest, perusahaan Silicon Valley, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “terkejut” dengan kematian mendadak pasangan Israel tersebut. “Pikiran kami tertuju pada keluarga Petrushka dan putra mereka David, Scott dan Jordan,” bunyi pernyataan itu.

Sementara itu, Hapoel Ramat Gan Givatayim, mantan klub sepak bola Liron, memberikan penghormatan kepada pasangan tersebut, dengan mengatakan mereka “menundukkan kepala” kepada Liron dan Naomi.

“Semoga mereka menemukan kedamaian dalam istirahat. Ketidakhadiran Leron akan sangat terasa, dan dia akan sangat dirindukan,” kata CEO Salespeak dalam sebuah tweet.