Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

SpaceX dapat merakit Starship pada Super Heavy menggunakan “senjata mekanis”

Tidak lama setelah Elon Musk, CEO SpaceX, mengangkat rencananya untuk menangkap penguat Super Heavy – dan mungkin juga Starships – dari udara dengan menara dan senjata raksasa, dokumen peraturan menunjukkan bahwa senjata ini mungkin memiliki lebih banyak kegunaan.

Sebuah “studi penerbangan” baru-baru ini yang diselesaikan oleh Federal Aviation Administration (FAA) akhirnya menyimpulkan bahwa rencana SpaceX untuk membangun menara peluncuran Starship setinggi 146 meter (479 ‘) di lokasi peluncuran Boca Chica tidak akan menimbulkan risiko apa pun bagi pesawat, setidaknya menjamin satu dari banyak. Persetujuan peraturan SpaceX perlu melangkah lebih jauh. Perlu dicatat apakah detail tambahan itu akurat atau lebih tepatnya kesalahan atas nama pegawai Administrasi Penerbangan Federal yang mengelola operasi, dokumen Administrasi Penerbangan Federal menyatakan bahwa “menara akan dibangun dari penyangga baja struktural untuk memungkinkan senjata mekanis mengangkat kendaraan. . “

Tidak jelas apakah “pengangkatan kendaraan” berarti bahwa desain lengan apa pun yang dikejar SpaceX melibatkan tingkat mobilitas vertikal tertentu, yang secara efektif mengharuskan pembuatan elevator khusus yang mampu mengangkat setidaknya berat pesawat ruang angkasa (100-200 ton). Metrik). Merancang, membangun, dan memenuhi syarat senjata mekanis yang kuat, lembut, dan cukup andal untuk menahan berat beberapa ratus ton roket momentum merupakan tantangan besar.

Membuat solusi pemulihan yang sangat kompleks dan penguatan struktural yang jelas atau desain ulang besar yang diperlukan untuk Starship dan Super Heavy lebih unggul daripada sesuatu yang sederhana dan diselesaikan seperti kaki pendaratan tetap menjadi tantangan yang lebih besar. Namun, sulit membayangkan langkah lain, yaitu memenuhi syarat operasi pemulihan turret dengan senjata dan membuktikan keandalannya sedemikian rupa sehingga aman untuk mengandalkannya untuk manusia.

Yang terpenting, SpaceX masih Dengan tegas Anda perlu merancang, membangun, menguji, dan menerbangkan kaki pendaratan pesawat ruang angkasa jika ingin pesawat luar angkasa mendaratkan apa pun di bulan, Mars, atau objek planet apa pun – belum lagi astronot NASA. SpaceX telah menerima dana $ 135 juta dari NASA untuk menyelesaikan desain Starship – varian berkaki – yang dapat dipesan dalam empat atau lima tahun dari sekarang. Untuk ambisi Mars SpaceX, desain kaki yang mampu menangani medan yang tidak siap dan tidak rata sangat penting bagi Starship untuk mencapai planet ini.

Masih harus dilihat apakah keengganan Musk baru-baru ini untuk mendaratkan kaki – sesuatu yang telah diselesaikan sampai batas tertentu di penguat Falcon SpaceX – akan membayar dividen nyata. Selama Starship masih membutuhkan kaki untuk mendarat di planet lain, yang merupakan pendorong utama di balik seluruh program, upaya untuk “menangkap” roket harus dilakukan. Sebaik itu Untuk mengembangkan kaki pendaratan yang andal. Engsel Semua Meluncurkan Starship, Super Heavy Booster, dan (Enabling Reuse) di menara setinggi hampir 500 kaki juga berisiko menjadi titik kegagalan tunggal yang dapat menunda semua aktivitas selama berbulan-bulan dalam acara (yang kemungkinan besar terjadi) yang kurva belajarnya memiliki bentuk yang benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. untuk pemulihan rudal Ini adalah bentuk yang tajam.

Untuk saat ini Menara terus berkembang.

READ  Bintang "spaghetti" melilit lubang hitam yang pertama kali diamati