Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Batu luar angkasa bernilai $25.000 jika Anda dapat menemukannya di Bumi

Batu luar angkasa bernilai $25.000 jika Anda dapat menemukannya di Bumi

Batu luar angkasa yang mendarat di Maine bernilai $25.000 bagi siapa saja yang dapat menemukannya.

Ditulis oleh Jessica Jodrolet | diterbitkan

Jika Anda tinggal di New England, tinggalkan semuanya untuk mengambil detektor logam dan pergilah ke Maine. Museum Mineral dan Permata Maine menawarkan hadiah $ 25.000 kepada siapa saja yang menemukan batu luar angkasa yang baru saja jatuh ke Bumi, menurut… mengganggu. Pemburu meteorit sudah mencari batu yang mahal, jadi persaingan bisa jadi sulit.

Setelah melacak bola api melintasi langit, NASA percaya bahwa bagian dari meteorit itu mendarat di perbatasan AS-Kanada, kemungkinan besar di dekat White, Maine, dan Canoes, New Brunswick. Mencari batuan luar angkasa di daerah ini bisa jadi sulit, karena merupakan daerah yang sangat berhutan dengan banyak lumpur dan pepohonan. Medan semacam ini akan menyediakan banyak tempat persembunyian yang bagus untuk meteorit luar angkasa dan membuat perjalanan melalui hutan menjadi lebih menantang.

Seorang pemburu meteorit bernama Roberto Vargas telah mencapai leher hutan dua kali untuk mencari Space Rock. Dan ya, pemburu meteorit adalah istilah yang sebenarnya. Ini berlaku untuk mereka yang berburu meteorit secara rekreasi atau yang melakukannya penuh waktu untuk mencari nafkah.

Cara terbaik untuk menemukan meteorit adalah dengan menggunakan detektor logam dan magnet untuk mengambil potongan-potongan batuan luar angkasa yang terbuat dari besi, meskipun berada di bawah tanah. Penting untuk mencari meteorit sesegera mungkin karena biasanya terkubur di bawah vegetasi atau topografi daerah sekitarnya dalam beberapa bulan setelah mendarat di Bumi.

asteroid

Museum ini hanya mencari spesimen batu luar angkasa seberat satu kilogram, yaitu seukuran sekantong gula atau nanas. Jika Anda merasa telah menemukan meteorit tersebut, Anda dapat membawanya ke museum untuk diuji, meskipun akan dikenakan biaya. Jika ternyata itu adalah batu luar angkasa yang didambakan, Anda harus mampu membayar tes setelah hadiah $25.000.

READ  Bisakah seorang vaksinator tertular Covid dalam jangka panjang setelah terinfeksi?

Museum Mineral dan Permata Maine (terletak di Bethel, Maine) berharap untuk menambahkan batu luar angkasa baru ke koleksi barangnya yang sudah sangat banyak. Selain menampilkan meteorit bulan dan Mars terbesar di Bumi, museum ini juga bangga bahwa mereka memiliki potongan Mars terbesar – potongan planet keempat dari matahari seberat 14,5 kilogram. Dan jika Anda mencari perhiasan lokal, museum ini menjual kalung, cincin, dan lainnya yang terbuat dari batu permata Maine.

Alasan jumlah hadiah yang sangat tinggi adalah karena sulitnya menemukan batu luar angkasa. Pada tahun 2016, Museum Mineral dan Permata Maine menawarkan hadiah $20.000 untuk meteorit serupa yang mendarat di Maine, kali ini di dekat perbatasan Quebec. Meteorit seberat satu kilogram belum ditemukan, jadi semoga tambahan $5.000 yang ditambahkan ke hadiah ini akan menarik lebih banyak pemburu meteorit untuk menemukan batu luar angkasa tersebut.

Karunia meteor baru bukan hanya untuk orang Amerika. Tetangga kita di utara juga dapat memutar batu luar angkasa untuk mengklaim hadiah $25.000.