Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Surat tulisan tangan Einstein dengan rumus terkenal E = mc2 mendapat $ 1,2 juta

RR Auctioneer yang berbasis di Boston mengatakan pada hari Jumat bahwa sebuah surat yang ditulis oleh Albert Einstein di mana dia menulis persamaan E = mc2 yang terkenal terjual di lelang dengan harga lebih dari $ 1,2 juta, tiga kali lebih banyak dari yang diharapkan.

Pengarsip Proyek Makalah Einstein di Institut Teknologi California dan Universitas Ibrani di Yerusalem mengatakan hanya ada tiga contoh Einstein lain yang menulis persamaan yang mengubah dunia dengan tangannya sendiri.

Contoh keempat ini, satu-satunya dalam koleksi pribadi, baru saja dirilis ke publik, menurut lelang RR-nya, yang mengharapkannya terjual sekitar $ 400.000.

“Ini adalah pesan penting dari sudut pandang hologram dan fisika,” kata Bobby Livingston, wakil presiden eksekutif RR Auction, menggambarkan persamaan tersebut sebagai yang paling terkenal di dunia.

Surat tulisan tangan satu halaman dalam bahasa Jerman kepada fisikawan Polandia-Amerika Ludwik Silberstein bertanggal 26 Oktober 1946. (AP)

Persamaan – energi sama dengan massa dikalikan dengan kuadrat kecepatan cahaya – mengubah fisika dengan membuktikan bahwa waktu tidak mutlak dan bahwa massa dan energi adalah sama.

Surat tulisan tangan satu halaman dalam bahasa Jerman kepada fisikawan Polandia-Amerika Ludwik Silberstein bertanggal 26 Oktober 1946.

Silberstein adalah seorang kritikus terkenal dan pesaing beberapa teori Einstein.

Dalam surat yang ditulis di kertas Princeton University, menurut terjemahan yang diberikan oleh RR Auction, Einstein menulis, “Pertanyaan Anda bisa dijawab dari rumus E = mc2, tanpa sepengetahuan apa pun.”

Surat itu adalah bagian dari arsip pribadi Silberstein, yang dijual oleh cucunya.

Pembeli diidentifikasi oleh RR hanya sebagai pengumpul dokumen anonim.

Livingston mengatakan kelangkaan berbicara memicu perang penawaran.

Dia mengatakan lima pihak menawar secara agresif pada awalnya, tetapi begitu harga mencapai sekitar $ 700.000, persaingan menjadi antara dua pihak.

Lelang dimulai pada 13 Mei dan ditutup Kamis.

READ  Covid-19: Dalam gelombang ini, persentase orang yang sakit parah di rumah sakit telah meningkat secara signifikan | India News