Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA yang Rusak: Pemecahan Masalah Mengidentifikasi Kemungkinan Perbaikan

Teleskop Luar Angkasa Hubble NASA/ESA selama penempatan pada tahun 1990.

NASA, Institusi Smithsonian, Lockheed

Teleskop Luar Angkasa Hubble adalah salah satu proyek NASA yang paling dicintai. Setelah lebih dari 30 tahun dalam pelayanan, sekarang menghadapi salah satu tantangan terbesarnya, seperti Kesalahan teknis membuatnya dalam mode aman selama lebih dari sebulan. Rabu, NASA mengatakan mungkin telah melacak sumbernya dari kasus ini.

Tim Hubble melihat muatan komputer – perangkat keras yang berasal dari tahun 1980-an – sebagai kemungkinan sumber masalah memori. Serangkaian tes yang berlangsung selama beberapa hari, termasuk upaya untuk memulai ulang dan mengkonfigurasi ulang komputer dan komputer cadangan, tidak berhasil, tetapi informasi yang dikumpulkan dari aktivitas tersebut mendorong tim Hubble untuk menentukan kemungkinan penyebab masalah dengan pengontrol daya. .”

Seperti halnya komputer muatan, PCU adalah bagian dari unit Komando Instrumen Sains dan Penanganan Data Hubble. PCU bertanggung jawab untuk menyediakan sumber listrik yang stabil dan konstan untuk komputer dan memorinya. Di sinilah letak potensi masalah.

“Analisis tim menunjukkan bahwa tingkat tegangan dari regulator berada di luar tingkat yang dapat diterima (dan dengan demikian sirkuit perlindungan sekunder telah gagal), atau sirkuit perlindungan sekunder telah memburuk dari waktu ke waktu dan terjebak dalam keadaan redaman ini,” kata NASA.

Hubble dilengkapi dengan beberapa sistem cadangan, termasuk PCU cadangan. Pada hari Kamis, NASA akan mencoba untuk beralih ke instrumen lain dalam upaya untuk mengembalikan teleskop ke operasi normal. Sejak masalah ini muncul pada 13 Juni, pekerjaan sains Hubble telah dihentikan.

Jika rencananya berhasil, dibutuhkan beberapa hari untuk menghidupkan kembali teleskop. Ada kekhawatiran tentang teleskop tua, sebuah proyek bersama antara NASA dan Badan Antariksa Eropa. Penerus Hubble, sudah terlambat Teleskop Luar Angkasa James Webb, masih ada di Bumi, menunggu kemungkinan peluncuran pada bulan Oktober.

Hubble telah melewati banyak celah teknis pada masanya, dan bahkan mungkin bertahan dari yang terakhir. Kabar baiknya adalah bahwa NASA memiliki rencana, dan kami berharap itu sejalan dengannya.

Mengikuti CNET. Kalender Luar Angkasa 2021 Untuk mengikuti berita luar angkasa terbaru tahun ini. Anda bahkan dapat menambahkannya ke Kalender Google Anda.

READ  Ilmuwan menciptakan makhluk seperti laba-laba yang mengerikan