Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Tempat persembunyian Taliban hancur dalam serangan udara di Afghanistan

Sebuah tempat persembunyian yang digunakan oleh pejuang Taliban terlihat dihancurkan dalam serangan udara oleh Pasukan Pertahanan dalam sebuah video yang diposting oleh pemerintah Afghanistan di Twitter. Ia menambahkan bahwa puluhan teroris tewas dan terluka dalam serangan itu, yang terjadi di distrik Zirai di provinsi Kandahar.

Pemerintah mengatakan bahwa sedikitnya 250 dari pemberontak ini tewas dan sekitar 100 terluka dalam pertempuran di beberapa kota besar selama 24 jam terakhir.

Perkembangan ini terjadi ketika Taliban membuat keuntungan teritorial yang cepat di tengah fase terakhir penarikan militer AS dari negara yang dilanda perang itu.

Setelah merebut sebagian besar tanah pedesaan dan mengendalikan penyeberangan perbatasan utama, Taliban mengepung ibu kota provinsi. tadi malam hmm Mereka menembakkan tiga rudal Di bandara Kandahar, kota terbesar kedua di Afghanistan dan bekas benteng pemberontak.

Serangan di bandara, fasilitas logistik dan dukungan udara penting yang diperlukan untuk mencegah Taliban menyerbu, terjadi ketika mereka hampir merebut setidaknya dua ibu kota provinsi, termasuk Lashkar Gah di provinsi Helmand.

Pemerintah Afghanistan telah berulang kali menolak keuntungan teritorial stabil Taliban selama musim panas sebagai “kurangnya nilai strategis”.

READ  Keraguan peneliti Rusia tentang Sputnik V: 'anggukan di 51 negara yang menunjukkan transparansi dan kepatuhan'

Dengan masukan dari AFP