Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Topan terbesar dalam satu dekade melanda Australia dengan rekor kecepatan angin: Pembaruan teratas |  berita Dunia

Topan terbesar dalam satu dekade melanda Australia dengan rekor kecepatan angin: Pembaruan teratas | berita Dunia

Topan tropis yang kuat menghantam bagian barat Australia dengan angin kencang, meskipun para pejabat mengatakan, menurut Reuters, bahwa pusat populasi mungkin menghindari dampak badai. Topan Tropis Ilsa telah ditingkatkan menjadi badai Kategori 5 dan merupakan yang terkuat dalam skalanya. Itu melintasi pantai dekat Bardoe, sekitar 19 jam perjalanan ke timur laut Perth, setelah itu statusnya diperbarui.

Pembaruan Badai Elsa Australia: Gambar satelit oleh Himawari-8 ini menunjukkan Badai Elsa mendekati pantai barat Australia (AP)

Baca selengkapnya: Korea Utara menguji rudal balistik antarbenua berbahan bakar padat dengan peringatan: “Kekhawatiran dan teror…”

Berikut adalah pembaruan teratas tentang Topan Ilsa di Australia:

  1. Pihak berwenang mengatakan pusat populasi besar tampaknya telah “lolos dari beban badai”.
  2. Badai sekarang telah melemah ke kategori tiga.
  3. Juru bicara layanan darurat Peter Sutton mengatakan: “Kami belum menerima permintaan bantuan. Daerah berpenduduk lebih besar tampaknya telah lolos dari sebagian besar kerusakan,” menambahkan, “Kami akan menerbangkan helikopter segera setelah aman.”
  4. Badan Meteorologi Australia mengatakan badai itu mencatat rekor awal untuk angin berkelanjutan terkuat selama periode 10 menit.
  5. Kecepatan angin rata-rata adalah 218 kilometer (135 mil) per jam, dengan hembusan 288 kilometer per jam.
  6. Departemen Layanan Kebakaran dan Darurat telah mengeluarkan serangkaian “peringatan merah” baru yang memerintahkan orang untuk tinggal di rumah.
  7. Topan tropis Elsa juga memaksa Port Hedland, salah satu pusat pengiriman bijih besi utama dunia, untuk mengosongkan semua kapal.

READ  Biden: China menentang rencana AS untuk meningkatkan manufaktur semikonduktor domestik