Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Video mengejutkan menunjukkan Hamas melambaikan tangan kepada sandera Israel saat mereka dibebaskan  berita Dunia

Video mengejutkan menunjukkan Hamas melambaikan tangan kepada sandera Israel saat mereka dibebaskan berita Dunia

Foto dan video mengejutkan yang muncul secara online, yang dikatakan telah dirilis oleh sayap militer Hamas, menunjukkan para teroris bertopeng itu melambaikan tangan kepada para sandera Israel setelah menyerahkan mereka ke Palang Merah. Sebelas tahanan dibebaskan pada Senin, 27 November, semuanya warga Israel, termasuk sembilan anak-anak.

Gambar yang diambil dari video yang dirilis oleh Kantor Media Hamas menunjukkan seorang petugas medis Palang Merah melihat sandera Israel yang baru dibebaskan dan seorang pejuang Hamas melambaikan tangan sebelum menaiki kendaraan Palang Merah, di Jalur Gaza pada awal 26 November 2023 (Foto Hamas Media Kantor / Agence France-Presse (AFP)

Video dan foto menunjukkan para teroris memimpin para sandera, menyerahkan mereka dan melambaikan tangan, sementara para sandera membalas lambaian tangan mereka. Beberapa anak terlihat tersenyum. Namun, beberapa pengguna media sosial menunjukkan bahwa para teroris terdengar memerintahkan para sandera untuk “terus melambai.”

Sejauh ini, Hamas telah membebaskan total 69 sandera sejak gencatan senjata sementara berlaku. Sebagai imbalannya, Israel membebaskan 117 tahanan Palestina.

Para sandera yang baru dibebaskan telah diidentifikasi sebagai Sharon Cuneo, 33, dan saudara kembarnya yang berusia 3 tahun, Emma dan Yolie; Karina Engel, 51, dan putrinya Mika, 18, dan Yuval, 10; Amit Shani, 16 tahun; saudara laki-laki dan perempuan Sahar, 16, dan Erez Calderon, 12; Times of Israel melaporkan bahwa saudara laki-laki Or, 16 tahun, dan Yigil Yaakov, 12 tahun.

Mereka yang dibebaskan harus menjalani evaluasi medis. Mereka akan ditemani oleh tentara Israel hingga mereka bertemu kembali dengan keluarganya.

Presiden Joe Biden mengeluarkan pernyataan sebelum pembebasan sandera terbaru, mengenai perpanjangan masa tenang termasuk pertempuran antara Hamas dan Israel. “Saya tetap terlibat secara mendalam selama beberapa hari terakhir untuk memastikan bahwa perjanjian ini – yang dicapai dan dipertahankan melalui mediasi dan diplomasi AS yang ekstensif – dapat terus mencapai hasil,” kata Biden dalam sebuah pernyataan, sebagian. “Sejauh ini, lebih dari 50 sandera telah dibebaskan dan dikembalikan ke keluarga mereka. Di antara mereka yang dibebaskan adalah anak-anak kecil, ibu-ibu, dan nenek-nenek.”

READ  “Sungguh menyedihkan melihat kehancuran di tempat saya bermain berkali-kali.”

“Gencatan senjata kemanusiaan juga memungkinkan peningkatan yang signifikan dalam bantuan kemanusiaan tambahan kepada warga sipil tak berdosa yang menderita di seluruh Jalur Gaza. Amerika Serikat telah memimpin respons kemanusiaan di Gaza – setelah bertahun-tahun menjadi penyandang dana bantuan kemanusiaan terbesar di Jalur Gaza. .Dia mengakhiri pidatonya, rakyat Palestina. Kami mengambil keuntungan penuh dari penghentian pertempuran untuk meningkatkan jumlah bantuan kemanusiaan yang masuk ke Gaza, dan kami akan melanjutkan upaya kami untuk membangun masa depan yang damai dan bermartabat bagi rakyat Palestina.” Dia menambahkan: “Kami tidak akan berhenti sampai semua sandera yang ditahan oleh teroris Hamas dibebaskan.”