SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

27 Pengurus Cabor Siap Meriahkan Porprov IV

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Oktober 2018 | 22:00
  • Dibaca : 181 kali
27 Pengurus Cabor Siap Meriahkan Porprov IV
PBVSI Batam menyeleksi tim putri menjelang Porprov 2018, beberapa waktu lalu. /ROMI KURNIAWAN

BATAM – Panitia Besar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV 2018 KONI Provinsi Kepri kembali menggelar rapat koordinasi dan silaturahmi dengan KONI Kabupaten/Kota dan pengurus cabang olahraga di Hotel Best Western Premier Panbil, Batam (26/10).

Ketua PB Porprov IV KONI Provinsi Kepri Nur Syafriadi menjelaskan rapat koordinasi untuk memastikan kesiapan masing-masing pihak yaitu tuan rumah KONI Kota Tanjungpinang, KONI Kabupaten/Kota sebagai peserta, dan Pengurus Cabang Olahraga sebagai pelaksana. “Kami ingin mendengar langsung kesiapan tuan rumah dan para peserta. Jika ada masalah yang perlu dicarikan solusinya maka akan dibahas segera,” kata Nur usai rapat, kemarin.

Mengenai kesiapan dana untuk penyelenggaraan yang dijanjikan Pemprov Kepri sebesar Rp2 miliar, Nur memperkirakan dana akan dicairkan dalam waktu satu pekan ke depan. Ketika dana sudah cair maka akan segera didistribusikan kepada para pengurus cabang olahraga.

Rapat koordinasi kali ini dihadiri oleh 27 seluruh pengurus cabang olahraga yang menyatakan kesiapan ikut dalam Porprov 2018 di Tanjungpinang pada 25 November – 1 Desember 2018 mendatang, dan juga diikuti KONI Kabupaten/Kota sebagai peserta.

Sementara itu Adnan, Ketua KONI Tanjungpinang, menyatakan sudah siap menggelar Porprov IV 2018 sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepada tuan rumah. “Namun beberapa pos pengeluaran tidak bisa kami tanggulangi karena kami juga mengalami keterbatasan anggaran seperti biaya keamanan dan kesehatan,” ujarnya.

Dia menjelaskan pelaksanaan malam pembukaan, penutupan, gala dinner, dan pengambilan api Porprov tetap sesuai jadwal dan diharapkan tidak menemui masalah berarti pada saat pelaksanaan acara.

Pada kesempatan itu, Johanes Kennedy, Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, optimistis pelaksanaan Porprov akan terlaksana sesuai rencana walau dengan kondisi keuangan yang terbatas. “Saya ingat bagaimana kondisi keuangan kita saat PON 2016 di Jabar dua tahun lalu, tapi KONI tetap mampu mencapai prestasi terbaik. Begitu juga, harapan kami, gelaran Porprov ini juga bisa menghasilkan prestasi terbaik,” tegasnya.

Johanes mengapresiasi peserta dan cabang olahraga yang tetap berkomitmen untuk menyukseskan Porprov ini walau dengan segala keterbatasan. KONI Provinsi Kepri akan berupaya semaksimal mungkin untuk melayani kebutuhan para peserta selama kegiatan di Tanjungpinang.

Keputusan rapat koordinasi yang sebelumnya sudah disepakati oleh para pengurus cabor untuk menentukan sendiri venue pertandingan walaupun dana penyelenggaraan yang disediakan PB Porprov IV-KONI Provinsi Kepri sebesar Rp50 juta per cabang olahraga. Untuk akomodasi, transportasi, dan konsumsi juga diserahkan pengadaannya kepada peserta kabupaten/kota.

Dalam rapat ini juga digelar dialog dengan para pengurus cabang olahraga dan KONI Kabupaten/Kota untuk mendengarkan langsung kesiapan dan potensi masalah yang mungkin saja muncul pada saat pelaksanaan.

Ketua KONI Batam Iskandar Alamsyah, menyatakan kesiapan 500 orang atletnya untuk mengikuti ajang Porprov IV di Tanjungpinang pada November mendatang.

“Secara prinsip kami siap, namun karena keterbatasan dana dari pelaksana acara, maka semua kebutuhan atlet dan ofisial terpaksa dikerjakan sendiri oleh kabupaten/kota termasuk akomodasi, transportasi, dan konsumsi,” kata dia.

Dalam Porprov sebelumnya, transportasi atlet disediakan oleh pelaksana sehingga mobilisasi atlet menuju lokasi pertandingan menjadi lebih terkoordinir. Karena harus disediakan sendiri, maka tanggungjawab masing-masing kabupaten/kota untuk memobilisasi atlet ke lokasi pertandingan.

Jon Erdison, Ketua KONI Kabupaten Karimun, menyatakan siap untuk bersaing dengan Kota Batam dalam Porprov IV 2018 di Tanjungpinang pada November nanti. “Kami akan memberangkatkan atlet sebanyak 480 orang dan siap memberikan kompetisi yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu KONI Kabupaten Bintan akan memberangkatkan 450 atletnya ke Tanjungpinang untuk berlaga dengan kabupaten/kota yang lain. Beberapa masukan dari pengurus cabang olahraga terkait kesiapan venue pertandingan agar dapat dicarikan solusi terbaik menjelang pembukaan. Namun untuk usulan kepindahan venue ke luar Tanjungpinang dipastikan tidak diakomodir demi menjaga marwah tuan rumah selaku penyedia venue pertandingan. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com