Sindobatam

Dapatkan berita terbaru

Apa itu “pencurian emosional”?  Pemuda Tiongkok sengaja 'menggagalkan' kehidupan mereka |  Umum

Apa itu “pencurian emosional”? Pemuda Tiongkok sengaja 'menggagalkan' kehidupan mereka | Umum

Tren baru “tu gan”, yang berarti “pencurian emosional”, semakin populer di kalangan anak muda di Tiongkok. Menurut laporan, dalam tren ini, orang sering kali melakukan “tindakan pemberontakan kecil” untuk “menggagalkan” hidup mereka guna melawan stres.

Tren baru di kalangan remaja Tiongkok adalah “tou gan”, yang diterjemahkan menjadi “pencurian emosional”. (Unsplash/@Benjamin Wedemeyer)

berdasarkan Pos Pagi Tiongkok Selatan (SCMP)Tindakannya bisa mencakup berbagai hal – membuat tato rahasia, makan junk food, memberontak terhadap diet ketat. Ini juga bisa berarti seseorang membuat profil media sosial hanya untuk dirinya sendiri.

Apa itu pencurian emosional?

HT meluncurkan Crick-it, destinasi terpadu untuk menonton kriket kapan saja, di mana saja. Temukan sekarang!

Konsep ini mengacu pada tindakan kecil dan terselubung dalam gaya hidup seseorang yang biasa dianggap sebagai “perlawanan,” lapor SCMP. Mengapa gaya hidup yang tidak konvensional ini? Bagi banyak orang, ini adalah cara untuk mencintai diri sendiri dan meluangkan waktu untuk diri sendiri.

Seorang perempuan muda di Tiongkok, yang disebut Kitty oleh SCMP, mengatakan dia belum memberi tahu ibunya tentang gaji sebenarnya. “Angka itu dibuat-buat, tapi ada kaitannya dengan kenyataan. Saya tidak akan pernah memberi tahu dia jumlah pastinya,” ujarnya kepada outlet tersebut.

“Tetapi saya tidak mempunyai tabungan apa pun. Jadi apa yang saya katakan kepada ibu saya tentang kursusnya benar-benar merupakan penyelamat hidup saya,” tambah Katie.

Sedangkan bagi Xu, gadis Tionghoa berusia 20 tahun, tindakan pencurian emosional berarti menjaga profil media sosial yang hanya terlihat oleh dirinya sendiri. Dia mengatakan kepada SCMP bahwa perjalanan internasional dianggap sebagai kemewahan di pedesaan Tiongkok, tempat dia dibesarkan. Oleh karena itu, ketika dia mengunjungi Korea Selatan, dia memposting foto di profilnya, yang hanya dapat dilihat olehnya, untuk memastikan teman dan keluarganya tidak iri.

READ  Perdana Menteri Modi pada Pertemuan Menteri Luar Negeri G20

'Saya diam-diam menyimpan kenangan perjalanan yang berharga ini untuk dilihat sendiri. Saya merasa sangat bahagia setiap kali melihatnya,' katanya kepada outlet tersebut.

Apa pendapat Anda tentang tren “pencurian emosional” ini?

Mengungkap 'Pemilu 2024: Gambaran Besar', segmen baru dari acara bincang-bincang HT 'Wawancara dengan Kumkum Chadha', di mana para pemimpin dari seluruh spektrum politik mendiskusikan pemilihan umum mendatang. menonton sekarang!
Dapatkan pembaruan terkini tentang video dan foto berita yang sedang tren dari India dan seluruh dunia