SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

340 Layanan di Mal Pelayanan Publik

340 Layanan di Mal Pelayanan Publik
Pekerja merenovasi salah satu bagian di gedung SPC. /TEGUH PRIHATNA

BATAM – Pemko Batam terus menggesa penyelesaian mal pelayanan publik. Nantinya akan ada 340 layanan dari 27 instansi layanan yang bisa dimanfaatkan masyarakat di mal ini, baik perizinan dan nonperizinan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kota Batam Gustian Riau mengatakan, layanan tersebut berasal dari berbagai instansi. Di antaranya Pemko Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam, Imigrasi, Samsat, Kepolisian, Badan Pertanahan Nasional (BPN), serta Bea dan Cukai.

“Layanan paspor, perpanjangan SIM, STNK, pengurusan SKCK masuk ke sini (Mal Pelayanan Publik). BPN ada 23 perizinan di sini. Insya Allah paling lengkap untuk proses perizinan yang terintegrasi dibanding DKI Jakarta, Banyuwangi, dan Surabaya,” katanya di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC) Batam Centre, Rabu (8/11/2017).

Layanan pemerintahan lain, seperti Kantor Urusan Agama (KUA) juga akan tergabung di mal pelayanan publik. Menurut Gustian, tak hanya melayani masyarakat yang mengurus surat nikah, mal pelayanan publik juga menyediakan ruang untuk menikah di tempat.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com