SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Alokasi Anggaran Pendidikan Meningkat

  • Reporter:
  • Kamis, 11 Januari 2018 | 11:13
  • Dibaca : 117 kali
Alokasi Anggaran Pendidikan Meningkat
Ilustrasi foto Teguh Prihatna.

BINTAN BUYU– Anggaran Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan 2018 mengalami kenaikan 22 persen dari Rp220 miliar tahun lalu, menjadi Rp231 miliar tahun ini. Kenaikan anggaran bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), yang meningkat dari Rp4 miliar pada 2017 menjadi Rp8 miliar tahun ini.

“Nilai ini mengalami kenaikan cukup sigifikan dibanding tahun sebelumnya,” kata Kepada Disdik Bintan Tamsir, Rabu (10/1/2018).

Dia mengatakan, untuk Dana Bantuan Operasional Sekolah Nasional (BOSNAS) dan Bantuan Operasional Sekolah (BOSDA) sekitar Rp65 miliar. “Dana alokasi DAK, BOSNAS dan BOSDA totalnya sebesar Rp73 miliar lebih, naik Rp2 miliar lebih dibanding sebelumnya sebesar Rp71 miliar,” ujar Tamsir.

Menurut dia, untuk dana operasional lainnya, seperti anggaran gaji bulanan pegawai (guru) beserta tunjangannya, dialokasikan sebesar Rp158 miliar lebih. “Jadi, alokasi dana di sektor pendidikan sebesar Rp231 miliar lebih, termasuk dengan gaji dan tunjangan guru,” kata Tamsir.

Alokasi dana pendidikan di APBD 2018, kata Tamsir, juga mengalami peningkatan dari Rp51 miliar tahun sebelumnya, menjadi Rp60 miliar tahun ini. Angka tersebut di luar gaji dan tunjangan guru dan pegawai sekolah.

Menurut dia, dengan meningkatnya anggaran pendidikan Kabupaten Bintan, Disdik Bintan telah menyiapkan berbagai program prioritas pada 2018 dalam pengelolaan anggaran pendidikan. “Penggunaan anggaran diprioritaskan untuk berbagai proyek fisik, pengadaan sarana dan prasarana pendidikan, bantuan pendidikan dan intensif guru, serta tunjungan tenaga pengajar,” ujar Tamsir.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com