SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Dapat Rp350 Miliar

  • Reporter:
  • Selasa, 17 Maret 2020 | 09:59
  • Dibaca : 119 kali
Anambas Dapat Rp350 Miliar
Deputi IV Kemenkopulhukam Mayjen Rudianto menandatangani pencanangan Gerbangdutas di Pasir Peti, Senin (16/3). /JHON MUNTHE

ANAMBAS– Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) resmi dicanangkan di Pasir Peti, Senin (16/3). Kabupaten Anambas mendapat Rp350 miliar dari program pembangunan perbatasan ini.

Deputi IV Kemenkopulhukam Mayjen Rudianto mengatakan, Gerbangdutas telah dilaksanakan sejak tahun 2011 silam. “Di Anambas sendiri merupakan yang kesembilan, sebelumnya Gerbangdutas dilaksanakan di Kabupaten Morotai,” ujarnya.

Ia menambahkan, Gerbangdutas bukan hanya untuk pembangunan fisik saja, namun juga pada pembangunan non fisik, yang intinya adalah pembanguan dapat menjangkau daerah pelosok agar tidak tertinggal dari daerah lain.

“Kedatangan kita ke Anambas untuk belanja masalah. Apa permasalahan yang ada di Anambas akan dibawa ke Pusat,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris BNPP Suhajar Diantoro yang mewakili Mendagri Tito Karnavian mengatakan, kucuran dana dari Pemerintah Pusat akan dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur daerah seperti air bersih, jalan pelabuhan, sarana pendidikan serta sarana kesehatan.

“Gerbangdutas juga merupakan visi dan misi Presiden untuk menjadi daerah perbatasan menjadi beranda depan Indonesia,” tuturnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris mengaku sudah menuggu selama empat tahun baru Anambas dapat dicanangkan pada Gerbangdutas. “Ini merupakan momentum pembangunan di Kabupaten Anambas ke depannya. Dengan masuknya program ini diharapkan bisa mensejahterakan seluruh masyarakat Anambas,” ujarnya.

jhon munthe

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com