SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Anambas Pakai Tiga Daerah Pemilihan

  • Reporter:
  • Kamis, 8 Februari 2018 | 11:43
  • Dibaca : 276 kali
Anambas Pakai Tiga Daerah Pemilihan
ilustrasi

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Anambas memutuskan tiga daerah pemilihan (Dapil) untuk Pemilihan Legislatif 2019 yang jadwalnya jatuh pada 19 April tahun depan.

Jumlah dapil itu tidak berubah dari Pileg 2014. Dapil I terdiri dari Kecamatan Siantan, Siantan Selatan dan Siantan Timur. Dapil II adalah Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur. Dapil III Kecamatan Palmatak dan Siantan Tengah.

Keputusan ini diperoleh setelah semua partai politik di Anambas sepakat dengan keputusan tersebut. Keputusan diambil saat Rapat Koordinasi Uji Publik Dalam Rangka Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan Anggota DPRD.

Lebih jauh, komposisi perwakilan tetap pada komposisi lama. Dapil I 9 orang, Dapil II 4 orang dan Dapil III 7 orang. Adapun Anggota DPRD dari Dapil I antara lain yakni Imran, H Dhannun dari Partai (PPP), Syamsil Umri dan Indrayana (PDIP), Tety Hadiaty (Gerindra), Muliady (Hanura), Muhamad Dai (PAN), Firman Edy (PBB) dan Raja Bayu Febri Gunadian (Golkar). Dapil II 4 orang yakni Ayub (PPP), Julius (Hanura), Nur Adnan Nala (Demokrat) dan Amat Yani (PBB). Dapil III Asnidar (PPP), Yusli (PDIP), Syafrillis (Demokrat), Dharusman (PBB), Jasril Jamal (PAN), Rocky Sinaga (Golkar) dan Yulius (Gerindra).

Komisioner Bidang Tekhnis Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Novelino mengatakan uji publik ini secara mekanis tahapannya berjalan sejak 2 hingga 6 Februari 2018. “KPUD akan mengajukan hasil uji publik ini ke KPU RI melalui KPU Provinsi,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com