SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Baharkam Mabes Polri Pastikan Pengamanan Pemilu

  • Reporter:
  • Jumat, 26 Oktober 2018 | 11:08
  • Dibaca : 89 kali
Baharkam Mabes Polri Pastikan Pengamanan Pemilu
Tim Sabhara Baharkam Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Hilman Thayib saat mengecek operasional Sabhara Polres Tanjungpinang, Kamis (25/10). /M BUNGA ASHAB

PINANG – Tim Sabhara Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri memastikan kesiapan sarana dan prasarana Satuan Shabara Polres Tanjungpinang, Kamis (25/10). Pengecekan ini dilaksanakan guna persiapan Pemilu 2019, serta pengamanan objek vital di Tanjungpinang.

Tim Sabhara Baharkam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Hilman Thayib mengatakan, kunjungan ini untuk memonitor dan mengevaluasi sistem pengamanan di Polda Kepri dan Polres Tanjungpinang. Semua sarana dan prasarana dicek agar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan maksimal.

“Setelah dicek semuanya (sarana dan prasarana) dalam keadaan telah siap digunakan untuk mendukung tugas pokok polisi,” kata Hilman di Mapolres Tanjungpinang.

Hilman menyampaikan, peninjauan ini dilaksanakan agar sarana prasaran Shabara Polres Tanjungpinang mampu menghadapi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Dengan demikian, Operasi Mantab Brata 2018 di Tanjungpinang dapat dilaksanakan dengan baik tanpa ada ganguan.

“Mudah-mudahan kegiatan di Tanjungpinang aman-aman terus, tidak ada kejadian seperti di daerah lain,” ujarnya.

Lanjut, kata dia, untuk pengamanan objek vital dapat dilaksanakan di daerah wisata dan industri, serta kantor perwakilan asing. Sementara di lembaga negara seperti kantor DPRD, KPU dan Bawaslu. Dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres, Polri, KPU dan Bawaslu terus bersinergi.

“Terpenting itu sistem keamanan yang akan dicek mulai dai manejemen pengamanan, pola, personel, peralatan, dan area yang diamankan,” ujar Hilman.

Dia menegaskan apabila objek vital tidak bisa dijaga maka akan berdampak kepada perekonomiam dan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Wilayah Kepri harus tetap terjada karena daerahnya stabil dan berbatasan langsung dengan negara tetangga.

“Daerah ini kan stabil sehingga keamanannya harus dijaga. Mudah-mudahan tidak ada masalah yang dihadapi,” tutup Hilman.

m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com