SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bayar Pajak, Dukung Pembangunan

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 11:03
  • Dibaca : 322 kali
Bayar Pajak, Dukung Pembangunan
Gubernur Nurdin Basirun bersama OPD Kepri melaporkan SPT orang pribadi dengan cara mengisi aplikasi e-filling, di ruang kerjanya, Dompak, Tanjungpinang, Senin (5/3/2018).

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengajak masyarakat taat membayar pajak demi suksesnya pembangunan di segala bidang. Dari hasil pajak inilah, yang digunakan pemerintah untuk melakukan berbagai kegiatan pembangunan.

“Bayar pajak ini kewajiban kita semua sebagai warga negara. Apalagi, kantor pajak juga diberi target-target tertentu untuk mendongkrak penghasilan pajak. Oleh sebab itu, kita harus mendukung rekan-rekan di bidang pajak itu,” kata Nurdin saat bersama para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri ramai-ramai melaporkan Setoran Pajak Tahunan (SPT) orang pribadi dengan cara mengisi aplikasi e-filling, di ruang kerjanya, Dompak, Tanjungpinang, Senin (5/3/2018).

Pelaporan SPT tersebut dilakukan Nurdin dan para Kepala OPD Kepri di hadapan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tanjungpinang Dadang Karna Permana dan jajarannya yang sengaja datang ke Kantor Gubernur di Dompak.

Nurdin mengatakan, salah satu wujud nyata peran serta masyarakat dalam pembangunan bangsa adalah dengan membayar pajak. Pajak merupakan tulang punggung penerimaan negara guna membiayai pembangunan. Adapun penggunaan sistem e-filling bertujaun menggerakkan tanggung jawab menghitung, memperhitungkan, membayar dan melaporkan pajak ke pundak masyarakat sendiri.

Dadang Karna Permana mengatakan, Kantor Pajak Pratama Tanjungpinang tahun ini dibebani target penghasilan pajak sebesar Rp23 triliun untuk wilayah Riau dan Kepri. Khusus wilayah Kepri, dibebankan target sebesar Rp7 triliun.

“Target yang dibebankan kepada kami ini tentu sangat mendasar, karena 75 persen pembangunan yang dilakukan pemerintah menggunakan dana pajak. Kami berharap target tersebut bisa tercapai. Kami sangat membutuhkan dukungan seluruh masyarakat,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com