SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Cegah Narkoba Lewat Penyuluhan

  • Reporter:
  • Senin, 7 Mei 2018 | 10:51
  • Dibaca : 104 kali
Cegah Narkoba Lewat Penyuluhan
Ilustrasi /Agung Dedi Lazuardi

SRI KUALA LOBAM – Pemberantasan penyalahgunaan narkoba tidak cukup dengan penindakan atau pengungkapan kasus saja. Namun dibutuhkan upaya pencegahan di tengah masyarakat khususnya generasi muda agar terhindar dari bahaya narkotika.

Hal tersebut menjadi dasar bagi Satresnarkoba Polres Bintan dalam hal memerangi penyalahgunaan narkotika di tengah masyarakat Bintan. Menurut Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Joko Purnawanto, upaya pencegahan dan penyuluhan tidak kalah penting disamping penindakan dan pengungkapan berbagai kasus yang telah dilakukan.

“Salah satunya dengan kegiatan yang kami gelar saat ini, bersama salah satu elemen masyarakat dari organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Ternate (PSHT ) mengadakan penyuluhan narkotika,” ujarnya saat melakukan penyuluhan di Masjid Raya Nurul Iman, Sri Kuala Lobam, Minggu (6/5/2018).

Dalam kegiatan itu, Joko menyampaikan berbagai materi tentang bahaya narkoba dan akibat yang ditimbulkan dari menggunakan narkoba juga sanksi bagi pemakai dan pengedar narkoba.

“Antusias para peserta yang kebanyakan anak muda sangat tinggi. Kami juga mengajak peran serta mereka agar terlibat dalam pencegahan ini, caranya jika mengetahui ada penyalahgunaan narkotika segera informasikan kepada pihak berwajib,” kata Joko.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com