SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

CPNS Anambas Daftar Ulang Mulai Hari Ini

  • Reporter:
  • Senin, 7 Januari 2019 | 10:10
  • Dibaca : 105 kali
CPNS Anambas Daftar Ulang Mulai Hari Ini
ilustrasi. DOK SINDO BATAM

ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Anambas meminta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk daftar atau registrasi ulang di Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Anambas pada 7-18 Januari 2019.

Kepala BKPSDM Anambas Linda mengatakan, ada 244 peserta yang lulus administrasi hingga ujian Seleksi Komptenesi Dasar (SKD) dan Seleksi Komptensi Bidang (SKB) dari sekitar 1.400 peserta yang mendaftar CPNS di lingkungan Pemkab Anambas.

“Kita telah mengumumkan hasil seleksi CPNS 2018 pada tanggal 3 Januari 2019 silam dan sebanyak 244 orang dinyatakan lulus,” kata Linda, Minggu (6/1).

Ia mengatakan, Pemkab Anambas mendapatkan kuota CPNS dari pemerintah pusat sebanyak 296 orang. Sementara peserta yang lulus ujian sebanyak 244 orang. Adapun kuota yang kosong seperti, guru, dokter, apoteker, teknisi, kesehatan dan lainnya.

“Masih ada 53 formasi yang kosong dan kita berharap akan terus terpenuhi secara perlahan. Dengan adanya penerimaan ini sudah menutupi formasi yang kosong, minimal mengurangi,” ujarnya.

Pihaknya juga sudah melayangkan surat ke Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk meminta penambahan kuota guru di Pemkab Anambas.

“Untuk beberapa jabatan lain dipastikan tidak tidak bisa terisi karena tidak ada jabatan dan kualifikasi pendidikan yang sama untuk bisa digeser,” ujarnya.

Linda menegaskan, peserta yang telah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan sudah mendapatkan persetujuan Nomor Induk Pegawai (NIP), kemudian mengundurkan diri akan diberikan sanksi dengan tidak diperbolehkan untuk mengikuti seleksi pada periode berikutnya.

Ia berharap dengan penambahan CPNS baru hasil seleksi 2018 dapat membantu meningkatkan kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Bagi pelamar yang dinyatakan lulus tahap akhir tapi berkas pelamar tidak lulus verifikasi penetapan NIP dari BKN, maka panitia tidak dapat menuntut kepada panitia seleksi Kabupaten Kepulauan Anambas,” ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com