SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dijambret, Guru SMP Patah Tulang Paha

  • Reporter:
  • Senin, 27 Mei 2019 | 16:12
  • Dibaca : 90 kali
Dijambret, Guru SMP Patah Tulang Paha
Maizar, guru SMPN 3 Batam menjalani perawatan di RS Awal Bros karena mengalami patah tulang paha usai dijambret di belakang SMPN 3 Batam, Sekupang, Kamis (23/5). f dok satreskrim polresta barelang

SEKUPANG – Aksi kejahatan jalanan kembali memakan korban. Kali ini, Maizar (32), guru SMPN 3 Batam menjadi korban penjambretan di belakang sekolah tempatnya mengajar kawasan Seiharapan, Sekupang, Kamis (23/5). Maizar mengalami patah tulang paha karena jatuh dari sepeda motor.

Maizar saat ini harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Awal Bross. Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, kasus penjambretan di Seiharapan ini masih ditangani aparat kepolisian setelah keluarga korban membuat laporan.

“Setelah kejadian suami korban langsung membuat laporan polisi,” ujarnya, Minggu (26/5).

Andri menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi, korban berniat pulang setelah mengajar di SMPN 3 Sekupang. Namun, di samping jalan sekolah korban langsung dijambret.

“Tiba-tiba pelaku yang diduga satu orang mengendarai sepeda motor langsung memepet korban,” katanya.

Korban saat itu berusaha mempertahankan tas miliknya, dan akhirnya korban terjatuh dan mengalami patah pada bagian paha. “Sedangkan pelaku langsung melarikan diri dan membawa tas milik korban,” ungkap Andri.

Di dalam tas tersebut berisikan dua unit ponsel, uang Rp1,5 juta, beberapa kartu ATM, serta dokumen pribadi seperti KTP, SIM dan lainnya. “Total kerugian korban mencapai Rp7,5 juta,” katanya.

Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi sudah mendapatkan ciri-ciri pelaku dan dalam pengejaran. “Dari keterangan saksi, pelaku beraksi sendiri. Ciri-cirinya sudah kami dapatkan. Semoga bisa cepat ditangkap,” kata Andri.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, apalagi tuntutan kebutuhan hidup menjelang Hari Raya Idul Fitri semakin meningkat. Kondisi ini kerap membuat pelaku kejahatan semakin nekat. “Jangan pakai atau pamer uang, apalagi di media sosial,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com