SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dilibatkan Dalam Revisi Perka, Pengusaha Apresiasi BP Batam

Dilibatkan Dalam Revisi Perka, Pengusaha Apresiasi BP Batam
Ilustrasi. Foto Teguh Prihatna.

BATAM KOTA – Wakil Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri, Tjaw Hioeng mengatakan, pihaknya mengapresiasi Badan Pengusahaan (BP) yang telah memberikan kesempatan kepada pengusaha dalam memberikan saran dan masukan serta tanggapan atas rancangan revisi Peraturan Kepala (Perka) Nomor 10 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Administrasi Lahan.

“Kalo aturan yang merujuk pada peraturan di atasnya seperti PP tentang pertanahan atau undang-undang pokok agraria, tentu harus kita patuhi selagi tidak bertentangan dengan peraturan di atasnya. Artinya harus sinkron,” ujarnya kepada KORAN SINDO BATAM, Kamis (23/11/2017).

Menurut dia, dalam rancangan itu, ada hal yang cukup menarik dan berani dari pimpinan BP Batam yaitu terkait Hak Tanggungan (HT). Dalam revisi itu disebutkan bahwa dalam waktu 7 hari kerja setelah permohonan dinyatakan lengkap, BP Batam harus menyelesaikan administrasi tersebut. Apabila tidak selesai, maka dianggap permohonan itu berlaku dengan sendirinya.

“Artinya tim dari kantor lahan harus kerja ekstra untuk menyelesaikan surat HT tersebut tepat waktu yaitu 7 hari kerja, HT harus terbit,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com