SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Empat Partai Gagal Ikut Pemilu

  • Reporter:
  • Kamis, 19 Oktober 2017 | 11:20
  • Dibaca : 209 kali
Empat Partai Gagal Ikut Pemilu
ilustrasi

TOAPAYA – Sebanyak 19 partai politik (Parpol) mendaftar ikut pemilihan umum (Pemilu) 2019 di Bintan. Dari total pendaftar, hanya 15 yang memenuhi persyaratan dan dipastikan menjadi peserta pesta rakyat nanti, empat lainnya gagal.

Empat partai yang gagal ikut serta dalam pemilu nanti yakni PKPI, PBB, Partai Republik dan Partai Rakyat. Sementara 15 partai yang menjadi peserta Pemilu yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, PPP, PAN, PKS, PDI Perjuangan, NasDem, PSI, Perindo, Hanura, Idaman, PKB, Berkarya dan Partai Garuda serta Partai Gerindra. Sebanyak 15 partai politik ini dipastikan mengikuti Pemilu 2019 di Bintan, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bintan menerima berkas pendaftaran hingga waktu yang sudah ditetapkan pada Selasa (17/10/2017) pukul 23.59.

“Sampai sejauh ini hanya 15 parpol, yang berkasnya memenuhi syarat,” kata Ketua KPU Bintan Wandra Fadilah di Kantor KPU Bintan, Jalan Tata Bumi, Ceruk Ijuk, Toapaya, Rabu (18/10/2017).

Ia membeberkan, dari 15 parpol yang berkasnya sudah diterima, Partai Demokrat merupakan partai terbanyak yang menyerahkan dukungan parpol dengan jumlah 800 lebih, disusul Partai Golkar dengan jumlah 700 lebih dukungan parpol.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com