SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Feri Tarempa Turunkan Penumpang di Tengah Laut

  • Reporter:
  • Rabu, 23 Januari 2019 | 10:11
  • Dibaca : 359 kali
Feri Tarempa Turunkan Penumpang di Tengah Laut
Ilustrasi

ANAMBAS – Kapal feri tujuan Tarempa ke Kuala Maras terpaksa berlabuh di tengah laut untuk menurunkan dan menaikkan penumpang. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kebocoran lambung kapal karena keterbatasan ruang gerak di Pelabuhan Telaga.

“Kita pernah mencoba singgah di Pelabuhan Telaga. Namun sempitnya ruang gerak membuat terlalu risih untuk berlabuh di sana,” kata Perwakilan Managemen MV Ceria Indomas, M Nasrul Arsyad, Selasa (22/1).

Ia mengatakan, pintu masuk pelabuhan terlalu sempit dan terdapat karang di bagian kiri dan kanan sehingga kapal yang masuk tidak bisa memutar untuk menyesuaikan dengan kapasitas kapal. Menurut dia, di wilayah tersebut terdapat area yang lebih aman dan nyaman untuk dijadikan pelabuhan.

“Warga ada menyampaikan ke kita ada daerah yang layak sebenarnya dibangun pelabuhan agar kapal feri dapat sandar tapi saya kurang tahu di mana lokasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Anambas, Muliady mengatakan pihaknya akan mendorong pemerintah daerah untuk mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan pelabuhan.

“Dari hasil survei maka akan kita ketahui apakah pelabuhan dapat diperpanjang ataupun dibuat pelabuhan baru. Saya sangat khawatir apabila turun di tengah laut sangat berbahaya.” katanya .

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Anambas Andi Agrial mengatakan, pihaknya akan mencari titik yang aman dan nyaman untuk dibangun pelabuhan.

“Penumpang tersebut diturunkan di tengah laut apabila gelombang tidak kencang. Namun apabila kencang ini tidak dilakukan karena berbahaya. Nanti kita juga akan survei dulu lokasi mana pelabuhan yang layak untuk dibangun,” ujarnya. jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com