SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Gubernur Gesa Peningkatan Investasi

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 11:04
  • Dibaca : 111 kali
Gubernur Gesa Peningkatan Investasi
ilustrasi

BATAM – Peningkatan dan percepatan investasi di Kepri harus terus digesa. Ia berharap dukungan semua pihak, terutama dari Jakarta dengan regulasi dan formula yang memberi manfaat bagi banyak pihak.

“Kita ingin beberapa kegiatan di Kepri menjadi proyek strategis nasional. Juga beberapa lokasi yang sudah menarik minat investor segera terbit regulasinya. Supaya semakin pasti mereka berinvestasi,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai pertemuan dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait investasi di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Pada pertemuan itu membahas sejumlah hal di antaranya, percepatan dan peningkatan kawasan ekonomi untuk Pulau Asam kabupaten Karimun, Batuampar, Bandara Hang Nadim, Perkeretaapian, Tanjungsauh dan pembangunan Jembatan Batam Bintan. Pertemuan itu dipimpin Direktur Bidang Perencanaan Investasi BKPM Tamba P Hutapea, dan dihadiri sejumlah perwakilan kementerian lembaga terkait seperti dari Kemenko Perekonomian. Dari Kepri, Nurdin didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Bahrum.

Nurdin terus meminta regulasi dan dukungan pusat terhadap sejumlah kegiatan di Kepri. Baik untuk investasi maupun proyek-proyek infrastruktur. Kegiatan-kegiatan itu, menurut dia, selain membuka lapangan kerja, juga dipastikan memacu dan memicu pergerakan ekonomi masyarakat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com