SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Imam Masjid Agung Bertarung di Pilkada Karimun Jalur Perseorangan

  • Reporter:
  • Kamis, 9 Januari 2020 | 13:22
  • Dibaca : 171 kali
Imam Masjid Agung Bertarung di Pilkada Karimun Jalur Perseorangan

KARIMUN – Imam Masjid Agung Ustaz Syarifuddin El Makky dikabarkan ikut maju dalam bursa pencalonan Bupati Karimun periode 2021 – 2024. Kabarnya Ia akan maju melalui jalur Independen dengan berpasangan bersama Mecky Dewancha.

“Keduanya kemungkinan besar positif maju sebagai calon persorangan atau independen. Tadi kita menerima kedatangan Seto Wibiyanto yang merupakan petugas penghubung dari calon,” kata Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko, Rabu (8/1/2020).

Ia mengatakan, pihak dari pasangam calon independen itu telah menyerahkan surat mandat penunjukkan operator Sistem Informasi Pencalonan (SILON) KPU Karimun.

“Mereka datang pukul 11.00 untuk berkonsultasi sekaligus menyerahkan surat mandat operator Silon KPU,” katanya.

Menurutnya, penyerahan LO dilakukan petugas penghubung itu merupakan sinyal positif maju di Pilkada 2020 Kabupaten Karimun.

“Kalau sudah serahkan LO, sepertinya positif maju tapi pastinya kita tunggu lah pada saat penyerahan syarat dukungan pada 19 Februari nanti,” kata Eko.

Eko menyebutkan, berdasarkan keterangan dari petugas penghubung yang mengunjungi KPU tadi, saat ini timnya sedang bekerja di lapangan untuk mencari dukungan.

“Katanya timnya lagi kerja di lapangan, saya lihat tingkat kepercayaan diri mereka cukup tinggi,” ujar Eko.

Eko mengingatkan kepada calon perorangan dapat memenuhi syarat pencalonan bakal calon Independen tersebut tepat pada waktunya, yakni 19 Febuari mendatang.

“Saya sampaikan pendaftaran mulai 19 Februari sampai 24 Februari, jangan sampai lewat dari 5 hari itu. Dan mereka siap,” kata Eko.

Imam Masjid Agung Kabupaten Karimun, Ustadz Syarifuddin El Makky membenarkan kabar dirinya akan maju di Pilkada Karimun 2020.

“Insha Allah benar. Saya menyambut permintaan dari jamaah dan masyarakat,” kata Ustadz Syarifuddin El Makky, Rabu (8/1/2020).

Ia mengatakan, ikutnya ia dalam bursa pencalonan Bupati Karimun nanti merupakan permintaan jamaah dan masyarakat Karimun yang mengenalnya.

“Sejak November sudah ada permintaan. Masyarakat inginkan adanya sosok baru dalam Pilkada 2020 ini,” katanya.

Permintaan itu lantas tidak langsung diindahkan oleh Ustads Syarifuddin. Ia mengaku sempag melakukan sholat Istigharah untuk menguatkan hati maju dalam Pilkada 2020.

“Alhamdulillah, petunjuknya bagus, baru setelahnya saya menyanggupi permintaan jamaah dan masyarakat untuk maju,” kata Syarifuddin El Makky.

Ia mengatakan, saat ini telah terbentuk Tim untuk pencalonan dirinya dan akan mulai bergerak pada Kamis mendatang.

“Teman-teman yang ngurus, semua saya percayakan ke tim, saya ini pengantinnya, jadi terserah yang mengurus hajatan saja,” katanya.

Ia mengungkapkan, pemilihan pasangan bakal calon Wakil Bupati Karimun yakni Mecky Dewancha, semua atas usulan dari timnya.

“Saya sudah ngobrol dan diskusi sama beliau, alhamdulilah nyambung. Kita komitmen jalan sama-sama, tidak ada kepentingan pribadi tapi kepentingan bersama,” katanya. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com