SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Infrastruktur Kawasan Transmigrasi Ditarik Ulur

  • Reporter:
  • Rabu, 29 November 2017 | 10:20
  • Dibaca : 384 kali
Infrastruktur Kawasan Transmigrasi Ditarik Ulur
ist.

NATUNA – Kawasan transmigrasi Desa Air Lengit, Natuna, sejak lama berjalan tanah dan sulit dilewati. Selalu diusulkan setiap tahun sejak 2003 silam, nasib kawasan itu suram meski ada ratusan hektare perkebunan.

Masyarakat di sana desa Air Lengit mendesak pemerintah menggesa pembangunan jalan lintas desa yang bisa menghubungkan Desa Air Lengit dengan Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut. Jika jalan itu dibangun, dipastikan ratusan hektare lahan tidur di sepanjang jalan tersebut dapat tergarap dan bergeliat.Selama ini akibat sulitnya akses jalan lintas dua desa itu, membuat pemilik lahan enggan mengolah tanah mereka untuk bercocok tanam. Banyak lahan yang telah ditanami pohon karet dan siap panen kesulitan dipanen lantaran akses jalan rusak parah.

Ketua RW 04 Desa Air Lengit, Diran mengatakan, jalan lintas desa itu sudah ada sejak dibukanya kawasan transmigrasi tahun 1985. Bahkan dulu jalan tersebut merupakan akses utama warga trasmigrasi menuju kota Ranai. Akan tetapi seiring dibukanya jalan lintas kecamatan atau jalan lintas selatan, jalan tembus desa Selemam dilupakan.

“Usulan ini sudah kami sampaikan pada masa pak Daeng Rusnadi jadi Bupati periode 2003-2008. Tapi selalu saja dipending,” kata Diran pada acara reses anggota DPRD Natuna Harken di kantor Desa Air Lengit baru-baru ini.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com