SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Investor Bisa Tracking Berkas lewat Smartphone

  • Reporter:
  • Rabu, 14 Februari 2018 | 13:45
  • Dibaca : 90 kali
Investor Bisa Tracking Berkas lewat Smartphone
ilustrasi

BATAM KOTA – Badan Pengusahaan (BP) Batam segera menerapkan sistem online single submission (OSS) guna meningkatkan pelayanan kepada para investor yang akan menanamkan modalnya di Batam.

Sistem yang digagas oleh pemerintah pusat tersebut diyakini akan lebih memudahkan pengusaha yang ingin berinvestasi. Pasalnya seluruh data perizinan berusaha yang ditujukan kepada kementerian/lembaga/pemerintah berada dalam satu sistem OSS.

Data investor yang sudah teregistrasi bisa digunakan untuk mengurus perizinan sehingga investor tidak perlu repot melakukan registrasi ulang saat mengurus perizinan lain. Bahkan investor tak harus datang ke kementerian teknis untuk menyerahkan dokumen, karena bisa mendaftar melalui online dengan gadget. Kemudian investor juga bisa melakukan tracking berkas perizinannya melaui smartphone untuk melihat sejauh mana prosesnya.

“Misalkan investor dari Amerika, melalui perusahaannya bisa melakukan proses melalui sistem OSS tersebut,” kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Ady Soegiharto, Selasa (13/2/2018).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com