SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Lintas Barat II Digesa Tahun Ini

  • Reporter:
  • Senin, 8 Januari 2018 | 11:41
  • Dibaca : 118 kali
Jalan Lintas Barat II Digesa Tahun Ini
jalan lintas barat.

TOAPAYA-Pembangunan Jalan Lintas Barat tahap II, menghubungkan Toapaya Selatan dengan Kijang Kota, Bintan Timur digesa pengerjaannya tahun ini. Ditargetkan proyek ini selesai pada 2019 mendatang.

“Proyek jalan lintas Barat dirintis sejak 2014. Tahun ini, pengerjaan tahap II (lanjutan) menuju Batu 23, Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur. Tahun ini ditergetkan rampung sebagian dan selanjutnya, dikerjakan 2019,” kata Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Bintan Juni Rianto, Minggu (7/1/2018).

Dia mengatakan, untuk pengerjaan jalan membelah bukit di kawasan kebun sawit milik PT Tirta Madu telah dilakasanakan sejak 2014. Jalan ini diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar, yang dilintasi jalan tersebut.

Dinas PUPR mencatat, pembangunan jalan Lintas Barat dan Pembangunan Jalan Lintas Barat (lanjutan) sejak 2014 hingga 2017 menghabiskan dana sekitar Rp 60 mililiar. Kontribusi terbesar anggaran bersumber dari pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler.

Pembangunan indfrastruktur Jalan Lintas Barat melena anggaran cukup besar. Jika hanya bertumpu pada APBD Bintan, tentu tidak akan mampu membangun jalan ini. Dinas PUPR Bintan terus mencari sumber dana dari sumber lain. Pada 2018 dapat kucuran dana DAK sebesar Rp18 miliar. “Jadi, total anggaran dari DAK untuk proyek ini sekitar Rp50 miliar,” kata Juni.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com