SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan Lintas Marok Kecil Mulai Dikerjakan

  • Reporter:
  • Senin, 27 Mei 2019 | 15:10
  • Dibaca : 130 kali
Jalan Lintas Marok Kecil Mulai Dikerjakan
Alat berat mulai bekerja membuka akses Jalan Marok Kecil Dabosingkep, kemarin. f jamariken tambunan

LINGGA – Pembukaan jalan lintas dari Desa Marok Kecil menuju Dabosingkep mulai dikerjakan. Hal ini sesuai dengan komitmen Bupati Lingga Alias Wello (Awe) kepada masyarakat Marok Kecil, untuk memperpendek jarak tempuh menuju Kecamatan Singkep sebagai pusat kota yang ada di Kabupaten Lingga.

Camat Singkep Selatan Sabirin mengatakan, pembukaan jalan baru ini tidak menggunakan dana dari pemerintah, melainkan partisipasi perusahaan yang beraktivitas di Kecamatan Singkep Selatan, tepatnya di Desa Marok Kecil. “Pengerjaan ini tidak menggunakan APBD, tapi murni partisipasi perusahan. Jika ini berhasil selesai, merupakan contoh bagi perusahaan-perusahaan lain agar bisa berperan aktif dalam membangun daerah di mana tempat dia beroperasi. Jadi keberadaannya sangat dirasakan masyarakat setempat,” katanya, Minggu (26/5).

Ia menjelaskan, jalan yang saat ini dikerjakan tersebut memiliki panjang sekitar 11 kilometer dan lebar sekitar 6 meter. “Kalau lebar, standar6 meter. Tapi karena ini tahap awal untuk buka jalan baru, mungkin lebih mau 8 meter. Karena masih melalui hutan dan belukar. Kalau untuk panjang diperkirakan 10 atau 11 kilometer lah,” ujarnya.

Sabirin berharap, pembukaan jalan baru tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan lancar. Kemudian, kepada pemerintah daerah, ia juga berharap agar setelah dibukanya akses jalan tersebut, dapat dilakukan peningkatan dengan cara pengerasan dan dilakukan pengaspalan. “Keberadaan jalan ini sangat membantu masyarakat kami. Jarak tempuh yang singkat pastinya mampu membantu peningkatan ekonomi warga di Singkep Selatan,” katanya.

jamariken tambunan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com