SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jambret Beraksi di 10 Lokasi: Sempat Melawan Polisi, Tiga Pelaku Ditembak Kaki

  • Reporter:
  • Sabtu, 24 Agustus 2019 | 09:38
  • Dibaca : 119 kali
Jambret Beraksi di 10 Lokasi: Sempat Melawan Polisi, Tiga Pelaku Ditembak Kaki

KARIMUN – Satuan Reserse dan Kriminal Polres Karimun berhasil mengamankan tiga penjambret di daerah Batu Lipai, Kelelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kamis (22/8). Ketiga pelaku terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha melawan petugas.

Ketiga pelaku inisial R, D, dan H. Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, ketiganya ditangkap setelah tim mempelajari CCTv dari salah satu bank. Dari pengembangan tersebut mendapati identitas dan ciri-ciri pelaku saat melakukan penarikan uang di kartu ATM milik korban, Sutra Susanti, yang sebelumnya diberhasil dijambret pelaku.

Penangkapan pertama dilakukan terhadap pelaku D di kawasan Puan Maimun. Dari hasil pengembangan selanjutnya didapat dua pelaku lainnya berinisial R dan D di rumah kontrakan mereka di kawasan Batu Lipai. “Mereka berusaha melakukan perlawanan. Kita lepaskan tembakan peringatan namun tidak diindahkan, terpaksa kita lumpuhkan,” kata Lulik, Jumat(23/8).

Lulik menambahkan, dari hasil interogasi, pelaku mengaku sudah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan lebih dari 10 kali di Wilayah Hukum Kabupaten Karimun.

“Mereka mengaku telah beraksi 10 kali. Sekarang sudah kita tahan untuk proses selanjutnya,” papar Lulik.

Dari data yang dihimpun, ketiga pelaku jambret beropresi di wilayah Canggai Putri Kecamatan Tebing, Simpang Empat Paya Cincin, Teluk Paku, Simpang Empat Paya Cincin, PN depan Universitas Karimun, depan Pasar PN, Wonosari, Coastal Area Depan Hotel Ecotel, Bati depan PDAM dan di depan Sekolah Maha Bodhi Bukit Senang Kecamatan Karimun

Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti di antaranya satu unit motor Revo warna hitam, satu unit motor Jupiter MX warna hitam, satu unit handphone merek Oppo, satu buah dompet warna hitam, dua helai baju kemeja motif kotak-kotak, uang tunai Rp70.000, dan satu unit helm merek Honda.

ernis hutabarat

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com