SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kinerja Kejaksaan Lamban Tangani Kasus Korupsi

  • Reporter:
  • Senin, 12 Februari 2018 | 15:10
  • Dibaca : 63 kali
Kinerja Kejaksaan Lamban Tangani Kasus Korupsi
ilustrasi

BATAM KOTA – Penanganan kasus korupsi oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam terkesan lamban. Sebut saja penyelidikan kasus dugaan korupsi pemasangan keramik di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Muka Kuning milik Badan Pengusahaan (BP) Batam. Penyelidikan telah dimulai sejak Februari tahun lalu. Sejumlah pihak juga telah dimintai keterangan, mulai dari beberapa jajaran BP Batam hingga pihak rekanan. Namun, kasus tersebut tak kunjung mendapat kejelasan. Penyelidikan tak kunjung berlanjut ke penyidikan, namun juga tak dihentikan.

Proyek pemasangan keramik tersebut memiliki nilai pagu anggaran Rp802.750.000 untuk 256 kamar. Lelang proyek ini dilakukan pada April 2016. Sebanyak 50 perusahaan mendaftar untuk mengikuti lelang. Namun, hanya ada 7 perusahaan yang memberikan penawaran harga. Dan dari 7 perusahaan tersebut, 4 perusahaan yang dinyatakan lulus kualifikasi.

Adapun 4 perusahaan tersebut yakni CV Guna Kreasi Sukses, CV Oziano, PT Berkah Kendil dan PT Samputra Indah Herbang Jaya. Dari 4 perusahaan yang dinyatakan lulus kualifikasi oleh unit layanan pengadaan, terpilihlah CV Guna Kreasi Sukses sebagai pemenang tender dengan nilai penawaran sebesar Rp681.397.000. Perusahaan ini terpilih karena memiliki nilai penawaran terendah dari 4 perusahaan tersebut.

Kontrak pengerjaan pemasangan keramik tersebut ditandatangani pada 5 Mei 2016. Dan dalam kontrak disebutkan bahwa lama pengerjaan yakni 120 hari kalender dari sejak penandatanganan kontrak dilakukan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com