SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kinerja Rendah, Pejabat Harus Siap Dimutasi

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 11:09
  • Dibaca : 191 kali
Kinerja Rendah, Pejabat Harus Siap Dimutasi
Menteri PAN RB Asman Abnur bersama Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

PINANG – Pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kepri yang berkinerja rendah, harus siap dimutasi atau digeser dari jabatannya. Karena itu, setiap pejabat dituntut terus meningkatkan kemampuan diri agar dapat mengikuti ritme kerja dan mencapai target yang diamanahkan.

“Rotasi dan mutasi di kalangan pejebat atau kepala OPD pasti ada. Kami ingin pemerintahan ini berjalan baik dan bagus dari waktu ke waktu. Jika ada pejabat yang tidak bisa menjalankan tugas dan tidak mencapai target, ya harus siap-siap,” kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (20/12/2017).

Menurutnya, ada beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi sorotan dan dikeluhkan masyarakat. Hal itu menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan, apakah pejabat tersebut akan tetap dipertahankan atau tidak.

Untuk evaluasi jajarannya, Nurdin menegaskan sudah memiliki indikator penilaian. Indikator-indikator tersebut akan menjadi bahan pertimbangan untuk melakukan mutasi atau rotasi pejabat.

“Saya kan harus memiliki acuan untuk mengetahui kinerja pejabat di Pemprov Kepri. Dari indikator itulah saya bisa mengambil kesimpulan, apakah pejabat yang bersangkutan mampu bekerja atau tidak, tepat di posisinya sekarang atau harus digeser ke tempat lain. Semua itu demi kebaikan jalannya roda pemerintahan,” kata dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com