SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KORAN SINDO BATAM Jalani Verifikasi Faktual

  • Reporter:
  • Senin, 13 November 2017 | 18:34
  • Dibaca : 169 kali
KORAN SINDO BATAM Jalani Verifikasi Faktual

SINDOBATAM – KORAN SINDO BATAM mengikuti proses verifikasi, Senin (13/11/2017). Proses verifikasi dilakukan oleh tim yang ditunjuk Serikat Perusahaan Pers (SPS). Untuk Kepri, tim verifikasi terdiri dari Ketua Candra Ibrahim dengan anggota Saibansah Dardani dan Deden Rosanda.

“Hari ini verifikasi adminstrasi sekaligus faktual,” kata Candra Ibrahim.

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini mengatakan verifikasi media merupakan program yang dijalankan Dewan Pers untuk memastikan perusahaan media melaksanakan komitmen menegakkan profesionalitas, kesejahteraan dan perlindungan terhadap wartawan.

“Nantinya Dewan Pers akan membuat edaran yang menyebut hanya media yang sudah terverifikasi yang boleh dilayani wawancara,” katanya

Tim tersebut akan bekerja hingga Desember 2018. Semua media harus sudah terverifikasi baik adminstrasi maupun faktual. Proses verifikasi ini juga disebutnya sebagai seleksi awal untuk media-media di Indonesia.

“Banyak media, banyak hoax,” tambah Dardani.

Hampir seluruh verifikasi adminstrasi KORAN SINDO BATAM sudah terlengkapi, hanya ada beberapa bagian kecil yang belum dan akan segera disusulkan. Setelah rampung soal adminstrasi tim verifikasi tersebut lalu melakukan verifikasi faktual.

“Secara fisik kami mau melihat ruang kerjanya seperti apa, redaksinya, kelengkapan dan fasilitas yang disediakan KORAN SINDO BATAM untuk karyawan,” kata Saibansah.

Setelah verifikasi baik adminstrasi maupun faktual lengkap, berkas tersebut akan disampaikan ke Dewan Pers. Sertifikat verifikasi media akan diberikan pada Hari Pers Nasional (HPN) di Padang, Februari mendatang.

Tim verifikasi Kepri menghimbau kepada media cetak maupun online di Kepri untuk segera melengkapi persyaratan terkait verifikasi. Di Kepri sendiri terdapat puluhan media dan baru beberapa yang sudah terverifikasi.

Sementara itu Pimpinan KORAN SINDO BATAM, Yohannes optimis media yang dipimpinnya berhasil lulus verifikasi. Terkait salah satu persyaratan adminstrasi yaitu saham untuk karyawan, ia mengatakan saat ini memang belum ada.

“KORAN SINDO BATAM baru jalan 3 tahun, bisa jadi ke depan saham untuk karyawan atau profit sharing ini akan diadakan,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com