SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

KPU Akan Verifikasi 146.476 DP4 Pilwako Tanjungpinang

KPU Akan Verifikasi 146.476 DP4 Pilwako Tanjungpinang
ilustrasi

PINANG TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang akan memverifikasi Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) peserta Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang. KPU akan melakukan pencocokan dan penelitian pada 20 Januari mendatang untuk menentukan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan digunakan sebagai dasar penetapan Daftar Pemilih Tetap ( DPT).

Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria mengatakan, KPU Provinsi, KPU Tanjungpinang, Panitia Pemungutan Kecamatam (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan seluruh sekretariat KPU melaksanakan pencocokan dan penelitian DP4 sebanyak 146.476 KTP elektronik (e-KTP). KPU akan memverifikasi dengan mendatangi rumah-rumah warga telah terdaftar DP4.

“Kita akan cek data DP4 ke rumah warga secara langsung, masing-masing petugas akan mendatangi lima rumah warga,” kata Robby saat ditemui di Kantor KPU Tanjungpinang, Selasa (9/1/2018).

Robby meminta kepada warga menyiapkan e-KTP dan Kartu Keluarga untuk didata menjadi pemilih pada Pilwako Tanjungpinang.

“Kita mohon warga supaya tidak khawatir saat didatangi petugas. Warga yang memiliki e-KTP dan surat keterangan sudah melakukan perekaman maka bisa menjadi pemilih atau masuk ke dalam daftar pemilih,” ujar dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com