SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kvitova Cetak Sejarah

  • Reporter:
  • Selasa, 15 Mei 2018 | 15:28
  • Dibaca : 108 kali
Kvitova Cetak Sejarah

MADRID – Petra Kvitova meraih gelar juara Madrid Terbuka 2018 setelah di final mengalahkan petenis Belanda Kiki Bertens 7-6 (6), 4-6, 6-3 di Caja Magica, Madrid, Spanyol, dini hari kemarin.

Petenis Republik Ceko itu mencetak sejarah menjadi satusatunya petenis yang mampu meraih tiga kali trofi Madrid Terbuka. Kvitova pertama kali mengangkat trofi pada 2011, lalu pada 2015, dan 2018. Sementara Serena Willliams dan Simona Halep hanya dua kali memenangkan Madrid Terbuka. “Rasanya manis dan aneh juga,” kata Kvitova, sambil tersenyum, dilansir The Straith Times. “Saya datang dari Praha pekan lalu. Saya tidak berpikir bisa berada di final, apalagi memenangkan piala. Soalnya, tubuh saya lelah. Saya pun terkejut ternyata fisik saya mampu mengatasi pertandingan hingga tuntas,” ujarnya.

Kvitova mengaku melewati hari-hari yang indah yang membuatnya tidak dapat melupakannya. “Meraih gelar pasti terasa hebat, apalagi tiga kali juara di Madrid rasanya sesuatu. Hal seperti ini tidak terjadi setiap hari sehingga saya sangat bangga pada diri saya sendiri,” ujar Kvitova. Kvitova sempat mendapat kesulitan di set pertama menghadapi Bertens. Dia bahkan harus mengeluarkan keringat lebih banyak. Momen kunci Kvitova datang ketika permainan Ber – tens mulai kendur di set ketiga. Petenis berusia 28 tahun itu bermain cepat yang tidak dapat diimbangi Bertens. Kvitova pun akhirnya unggul 5-3.

“Sangat sulit bagi saya untuk beristirahat di set ketiga dan kehilangan servis. Secara mental, itu sangat sulit karena saya tahu betapa sulitnya untuk mematahkan serangan Bertens. Beruntung, kesempatan itu datang untuk kedua kali,” tutur Kvitova. Sementara bagi Bertens, tampil di final Madrid Terbuka 2018 membuat posisinya naik ke peringkat 15 dunia. Prestasi ini sangat berarti baginya. “Saya kecewa, benar-benar sakit rasanya. Tapi, sudahlah, ini pelajaran berharga bagi saya. Mungkin besok atau pekan depan saya mengalami hari yang hebat dan saya berada di jalan yang benar,” tutur petenis berusia 26 tahun itu.

“Kvitova salah satu petenis terbesar di luar sana sehingga sangat sulit mengatasinya. Tapi, saya memberikan semua yang saya miliki hari ini sehingga saya tidak menyesal,” tandasnya.

Sazili mustofa

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com