SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lemona Minuman Lemon Penangkal Kolesterol Jahat, Cocok Pas Hari Kurban

  • Reporter:
  • Kamis, 30 Juli 2020 | 11:27
  • Dibaca : 156 kali
Lemona Minuman Lemon Penangkal Kolesterol Jahat, Cocok Pas Hari Kurban

BATAM – Menangkal kolesterol jahat tak perlu dengan obat-obatan. Menyantap makanan dan minuman yang mengandung sayur dan buah bisa menurunkan kolesterol jahat. Termasuk konsumsi lemon.

Sari lemon adalah air perasan murni dari buah jeruk lemon yang dibuat dan diambil manfaatnya untuk kesehatan dan perawatan kulit wajah kita.

Sari lemon murni dari air perasan buah jeruk lemon yang rasanya manis dan agak kecut sangat pas untuk dijadikan campuran minuman pengusir dahaga, apalagi jika disajikan dingin.

Dengan kandungan sekitar 5% asam sitrat dan kaya akan vitamin C, juga mengandung vitamin B, riboflavin, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, protein dan karbohidrat. Maka tak heran jika air perasan atau sari lemon yang diperas asli 100% murni dari buah lemon menjadi minuman favorit.

Lemon meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyeimbangkan Ph tubuh. Ph tubuh yang bersifat asam tentunya akan menurunkan daya tahan kita dan membuat bakteri dan virus dapat berkembang biak dengan bebas. Dengan pH tubuh yang seimbang, kita pun tak mudah terserang flu dan batuk.

Berdasarkan banyak penelitian, lemon tak cuma tinggi vitamin C dan serat. Lemon bermanfaat juga untuk kesehatan jantung, diet sampai kecantikan. Kini makin praktis dengan adanya minuman kemasan, Lemona.

Lemon sumber asupan vitamin C. Satu buah lemon mengandung 31 mg vitamin C. Mengkonsumsi vitamin C mengurangi resiko penyakit jantung dan stroke. Tapi, tak cuma vitamin C yang bagus untuk jantung, tapi juga kandungan serat pada lemon juga menurunkan resiko penyakit jantung bahkan menurunkan kolesterol.

Soal kolestorol, lemon mengandung kandungan serat hesperidin dan diosmin yang ada dalam kandungan kolestoral yang rendah.

“Pas dikonsumsi untuk momen Idul Adha. Gulai dan Sate Kambing tinggi kolesterol, bisa minum Lemona,” ujar Dodi Hasdar, agen Lemona di Batam.

Lemona adalah salah satu minuman kemasan produksi Hapeka Group, produsen makanan dan minuman kesehatan. Minuman ini dibuat dari perasan buah lemon asli tanpa campuran air. Menurut Dodi, dengan tidak dicampur air, tidak menghilangkan kandungan positif dari lemon. Diproduksinya juga dengan mesin dengan standar dan ketentuan dari BPOM sehingga aman dikonsumsi.

“Sudah dikemas dalam botol, sehingga tidak perlu repot lagi. Tak perlu repot mengupas dan memeras buah lemon. Dan Lemona siap diantar sampai depan rumah,” sambung Dodi.

Manfaat lemon sudah lama dikenal luar biasa. Selain asupan Vitamin C, lemon juga dipercaya untuk diet atau membantu kontrol berat badan dan menyehatkan usus serta memperlancar buang air besar. Menurut sejumlah teori, kandungan fiber pectin dalam lemon yang membantu kita merasa kenyang lebih lama.

Ada lagi manfaat penting lemon yakni menurunkan resiko batu ginjal. Menurut healthline.com, kandungan Citric pada lemon membantu mengantisipasi batu ginjal dengan meningkatkan pembuangan urin dan menambah pH urin.

Diet yang sehat dengan konsumsi buah dan sayuran dipercaya bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Beberapa studi dan kajian, orang yang mengkonsumsi kandungan citrus dalam buah bisa menurunkan resiko kanker.

Menurut penelitian, lemon memiliki kandungan limonene dan naringenin yang bisa menciptakan daya tahan melawan kanker meski hipotesis ini butuh pengecekan lebih lanjut. Lalu, D-Limonene, kandungan dalam minyak lemon punya kandungan melawan kanker.

Sudah pasti lemon mengandung vitamin C tinggi, tinggi fiber dan mengandung banyak elemen positif yang memberikan banyak manfaat luar biasa.

Mulai dari menurunkan berat badan, menurunkan resiko penyakit jantung, anemia, batu ginjal sampai gangguan pencernaan sampai kanker. Tak cuma bikin sehat, lemon juga punya rasa yang enak dan segar.

Konsumsi lemon juga makin praktis dengan kemasan botol. “Minuman Lemona bisa dipesan, hubungi 0821-71074140,” ujar Dodi. dicky sigit rakasiwi

 

 

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com