SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lima Toko, Satu Gudang dan Pos Pelabuhan Ludes

Lima Toko, Satu Gudang dan Pos Pelabuhan Ludes
Warga Sedanau menyisir puing-puing tokonya yang ludes terbakar, Minggu (23/4) pagi.

NATUNA – Kebakaran hebat melanda kawasan pertokoan di Sedanau, Natuna, Minggu (23/4) dini hari. Tidak ada korban jiwa dan tujuh bangunan hangus akibat amukan api.

Titik api terpusat di pusat pertokoan di Sedanau dan menyapu lima toko mulai dari gudang makanan, toko pakaian dan toko bangunan.

Api sempat merembet ke kawasan Pelabuhan Sedanau hingga puluhan meter sehingga ikut membakar pos Syahbandar dan sebuah pompong nelayan.

Api baru baru padam tiga jam kemudian setelah masyarakat, polisi, Koramil Sedanau dan anggota TNI AL bahu membahu sepanjang subuh. Mereka memadamkan api dengan ember dan mesin pompa.

“Kejadiannya singkat sekali. Gudang dan rumah habis terbakar. Saya sudah tidak bisa lagi menyelamatkan harta benda,” tutur pemilik gudang, Nato, di lokasi.

Usai api padam, Nato berusaha menyelamatkan dokumen-dokumen penting yang berkaitan dengan jual beli barang. Pasalnya toko material miliknya merupakan toko utama dan terbesar di pulau Sedanau.

“Semuanya habis terbakar. Termasuk dokumen keluarga,” sebut Nato.

Kapolsek Bunguran Barat AKP Dunot Gurning yang berada di lokasi menuturkan, pihaknya masih olah TKP untuk mencari penyebab gudang dan rumah pertokoan warga terbakar. Belum diketahui apa penyebab kebakaran.

“Api tiba-tiba sudah membesar. Kami masih proses evakuasi membantu korban untuk menyelamatkan barang yang bisa diselamatkan,” ungkapnya.

Dalam kebakaran tersebut lanjut Kapolsek, sedikitnya ada tujuh rumah yang hangus terbakar. Dimulai dari gudang material milik Nato, sampai dengan rumah haji Joni.

“Tidak ada korban jiwa, kerugiannya juga belum bisa ditaksir. Cuma kalau melihat bangunan dan isinya, sampai juga miliaran,” jelas Kapolsek.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com