SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Lomba Desa Tingkat Kabupaten Digelar

  • Reporter:
  • Selasa, 6 Maret 2018 | 10:47
  • Dibaca : 509 kali
Lomba Desa Tingkat Kabupaten Digelar
Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika bersama Bupati Bintan Apri Sujadi belum lama ini./m rofik

TOAPAYA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bintan kembali menggelar lomba desa/kelurahan tingkat Kabupaten Bintan 2018. Lomba desa/kelurahan merupakan kegiatan tahunan untuk mengukur keberhasilan pembangunan melalui verifikasi data dan informasi secara kualitatif, maupun kuantitatif.

Kepala Dinas PMD Bintan Ronny Kartika mengatakan, beberapa penilaian akan mengacu dan memperhatikan indikator dalam Permendagri Nomor 81 tahun 2015, yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan. “Verifikasi akan dilaksanakan pada minggu pertama Maret dan minggu kedua April mendatang,” kata Ronny di Toapaya, Senin (5/3/2018).

Dia mengatakan, para pemenang akan mewakili Bintan dalam ajang yang sama di tingkat provinsi. Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan sertifikat. Untuk juara pertama mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp20 juta dan juara II sebesar Rp15 juta dan juara III Rp10 juta.
Pemenang lomba desa/kelurahan akan diumumkan 17 Agustus nanti. “Total uang pembinaan untuk pemenang sebesar Rp90 juta bagi desa/kelurahan terbaik,” ujar Ronny.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, lomba desa/kelurahan tahun ini diharapkan dapat dijadikan pembelajaran bagi penyelenggaraan serta pelayanan pemerintahan desa dan kelurahan yang dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Prinsip tata pemerintahan desa dan kelurahan bersih harus terus dikedepankan. Lomba desa/kelurahan bisa dijadikan ajang verifikasi, bahwa masyarakat merasakan kehadiran pemerintah,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com